Rabu, 13 Desember 2017

Pelantikan pengurus PWI Kediri masa bhakti 2017-2020

Pergantian kepengurusan dalam kurun waktu 3 tahun sekali, dilangsungkan kemarin malam di Hotel Grand Surya Kediri, dan pelantikan kepengurusan dari organisasi kewartawanan ini juga dihadiri Ketua PWI Pusat Margiono, Ketua PWI Provinsi Jatim Achmad Munir, Dandim Kediri Letkol Inf Slamet Suprijanto, Kepala BNN Kota Kediri AKBP Bunarwan, Kepala BNN Kabupaten Kediri AKBP Lilik Dewi Indarwati serta Forkompimda Kediri lainnya, Rabu (22/11).

Ketua PWI Kediri, Mega Wulandari menuturkan, ”Kami di sini sangat membutuhkan dukungan karena tantangan kami sangat berat sekali. Menghadapi tantangan pesatnya kemajuan teknologi.

Selain itu kemajuan IT yang begitu pesat antara berita Hoax dengan berita yang sangat asli susah sekali membedakannya, disinilah peran kita ,karena kedepan semakin berat. Bagaimana kami bisa bekerja lebih profesional lagi ,karena hanya profesional ini ,kita bisa menyajikan berita yang aktual dan dari sumber yang terpercaya. kita dapat menyajikan berita yang dapat diterima oleh masyarakat luas.”

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Jatim Achmad Munir mengatakan, ”Apakah ada relevan masih dengan kehidupan kita, itulah tantangan kita ,bahwa pers harus menjaga relevansinya dengan zamannya. Jadi kita harus tetap optimis kita tetap harus yakin ketika pers itu harus sesuai dengan zamannya.

Lebih lanjut Achmad Munir mengatakan ,”Nilai-nilai kebenaran yang sulit mendapat standarisasi itulah harus kita baca ,bagaimana kita harus mengupdate kemampuan kita terhadap kebutuhan dan teknologi yang dibutuhkan oleh masyarakat, itulah tantangan kita. Jadilah wartawan-wartawan yang menjadi saksi sejarah yang berada di tengah-tengah kejadian. Itulah fakta kebenaran yang akan memastikan informasi teman-teman wartawan itu bisa sampai ke masyarakat dengan benar dan akurat itulah tantangan-tantangan kita salah satunya.”

Adapun daftar kepengurusan masa bhakti 2017-2020 PWI Kediri diantaranya ,menjabat sebagai Ketua PWI Kediri Mega Wulandari (Koran Memo), Wakil Kabid Organisasi Mustie Ali (KSTV), Wakil Kabid Hukum dan Pembelaan Bambang Iswahyudi (Koran Memo), Wakil Kabid Kesejahteraan Subeki (Radio Andika FM), Wakil Kabid Pendidikan Subianto (Radio Bonansa FM), Sekretaris Yusuf Abidin (Ada kita news) bersama Irwan Maftuhin (Koran Memo), Sunar Mudiyanto (BBS TV), Bendahara Misiono (KSTV) bersama Ulul Hadi Radio Bonana FM)

Menurut Letkol Inf Slamet Suprijanto, “Wartawan adalah mitra kerja sama, baik dengan Pemerintah maupun TNI Polri. Dengan wartawan ,masyarakat dapat melihat potret diri sendiri dari apa yang sudah dilakukan Pemerintah dan TNI Polri. Tugas wartawan menyajikan berita yang berguna dan menginspirasi. Kami mengharapkan wartawan tetap bekerja dengan sinergi yang baik.”
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa