Kamis, 14 Desember 2017

TNI bebaskan warga dari katarak

Menyambut Hari Juang Kartika (HJK), Kodim 0717/Purwodadi mengirim enam warganya untuk melakukan operasi katarakan gratis di Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama (RST) Semarang, Rabu (22/11).

Kepedulian Kodim terhadap warga sipil begitu tampak di Hari Juang Kartika ini. Untuk melakukan pendataan, para babinsa diperintahkan untuk mendata warga di wilayahnya yang terkena penyakit katarak untuk diobati.

”Dari pendataan itu, kami mendapat 16 orang calon pasien. Lalu mereka dikirim untuk melakukan screening di klinik Pratama XI Kodim 0717/Purwodadi dalam menentukan layak dioperasi atau tidak. Ternyata hanya tiga orang yang lolos bisa dilakukan operasi katarak,” ungkap Dandim 0717/Purwodadi Letkol Arh Jan Piter Gurning.

Tiga warga yang dikirim operasi di RST Semarang antaranya Sudiyo, 63, warga Desa Putatsari Kecamatan Grobogan, lalu Sudarjo, 70, warga Desa Sumber Jatipohon Kecamatan Grobogan, dan Harni, 59, warga Desa Kluwan Kecamatan Penawangan.

”Rata-rata usia lanjut yang diikutkan. Seluruh biaya operasinya pun gratis ditanggung oleh TNI. Terlebih ini program gratis menyongsong peringatan Hari Juang Kartika. Diharapkan tiga warga yang operasi ini bisa sembuh dari penyakitnya dan dapat menjalani kegiatan yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Harni, 59 mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Kodim 0717/Purwodadi. Sebab katarak yang dideritanya sejak lama dipastikan akan sembuh. ”Alhamdulillah pak TNI peduli kami. Kami juga sudah diberi pelayanan yang baik. Semoga mata saya sembuh,” ujarnya. (Pendim 0717/Pwd)
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.