Rabu, 13 Desember 2017

KRI Teluk Lampung 540 dukung latihan Raksa Yudha 

KRI Teluk Lampung 540 mendukung pasukan marinir yang akan melaksanakan latihan Raksa Yudha 17. Kapal perang jenis Frosch ini berlabuh di Pelabuhan Pontianak, Rabu (22/11) dengan membawa Pasukan Marinir dari Pasmar 2 dengan 131 personel yang dipimpin Mayor (Mar) Pahala M. Suhari.

KRI Teluk Lampung 540 yang dikomandani Letkol Laut (P) Anis Latif, M.Tr (Hanla) ini tiba di Pelabuhan Pontianak diterima langsung Wakil Komandan Lantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Joko Sumitro beserta jajarannya.

Operasi pergeseran pasukan dan material merupakan salah satu tugas dan fungsi Kolinlamil sebagai pembina kemampuan sistem Angkutan Laut Militer, dengan menyelenggarakan pergeseran pasukan TNI dan Polri yang meliputi personel, peralatan dan perbekalan, baik yang bersifat administratif maupun taktis strategis.

Selain itu operasi pergeseran pasukan ini merupakan salah satu tugas pokok yang diemban oleh Kolinlamil sebagai Kotama operasional TNI, oleh karena itu Komandan KRI beserta seluruh prajuritnya agar mengedepankan faktor keamanan personel maupun material, baik KRI maupun pasukan yang diangkut.

Sementara itu 131 personel pasukan marinir dari Pasmar 2 ini dalam rangka melaksanakan latihan Raksa Yudha 17 yaitu latihan pendaratan yang akan dilaksanakan di Pantai Kura-kura.

Selain latihan pendaratan, juga akan diselenggarakan rangkaian kegiatan lain seperti bakti sosial, lintas medan, malam hiburan, kirab kota, serta upacara peresmian Yon Marhanlan XII.
REDAKSI-SiK

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa