Jumat, 27 April 2018

Kolinlamil gelar ceramah kesehatan dan donor darah 

Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E., membuka acara Ceramah Kesehatan di Gedung Laut Nusantara Mako Kolinlamil Jakarta, Senin (27/11). Ceramah kesehatan tentang pengetahuan Kanker ini, disampaikan oleh penceramah Alvis Shahrin YSKI dari Yayasan sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) Jakarta.
Turut hadir dalam acara tersebut Kaskolinlamil Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh S.E.,M.M., para Asisten Pangkolinlamil, Dansatlin Jakarta, Para Kasatker kolinlamil, Ketua Pengurus Gabungan Jalasesatri Kolinlamil beserta staf serta seluruh Perwira jajaran Kolinlamil lainnya.

Selain ceramah Kesehatan, di hari yang sama juga digelar acara bakti sosial Donor Darah di Gedung Laut Sulu yang diikuti pendonor sebanyak 102 personel yang terdiri dari Prajurit dan ASN Kolinlamil, dan Pap Smear gratis dengan pendaftar 61 personel di Diskes Kolinlamil Jl. Teratai Jakarta Utara, acara ini terselenggara atas kerjasama Dinas kesehatan Kolinlamil dengan Yayasan sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) Jakarta dan Yayasan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara. Ceramah kesehatan dan bhakti sosial Kesehatan ini adalah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Armada Tahun 2017 yang puncaknya akan dirayakan secara terpusat pada lima Desember mendatang di Komando Armada RI Kawasan Timur.

Dalam ceramahnya Alvis Shahrin YSKI menerangkan bahwa ada tiga materi yang akan disampaikan pada ceramah kesehatan tentang kanker kali ini adalah pertama untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang Pengertian Kanker, kedua mengenali secara dini gejala Kanker Prostat serta Rahim dan terakhir tentang kanker Payudara.
REDAKSI-SiK

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa