Jumat, 15 Desember 2017

Peran pendampingan Babinsa pada petani

Dengan melaksanakan pendampingan pertanian dengan para Petani, maka Babinsa akan lebih menyatu dengan rakyat dan kemanunggalan TNI dengan rakyat akan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa karena sesungguhnya jati diri TNI adalah Tentara yang lahir dari rakyat dan berjuang bersama rakyat. Demikian disampaikan Danramil 1403/Lemah Wungkuk Kodim 0614/Kota Cirebon Korem 063/SGJ Kapten Inf Kodrat di Makoramil 1403/Lemah wungkuk Kodim 0614/ Kota Cirebon Jalan Kalijaga No.186A, Pegambiran, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Kamis (30/11).

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 1403/ Lemah Wungkuk Kodim 0614/ Kota Cirebon Korem 063/SGJ Serda Ruslan Berbaur dengan para Petani melaksanakan Penanduran / Penanaman padi, sesekali terlihat canda tawa dengan para petani membuktikan bahwa Babinsa tidak ada sekat antara TNI dengan Rakyatnya.

Ditengah-tengah waktu istirahat siang, seluruh petani dan anggota Babinsa Koramil 1403 / Lemah Wungkuk berkumpul di tengah-tengah persawahan untuk beristirahat sambil menikmati makanan yang telah disediakan oleh para petani.

Serda Ruslan menyampaikan pesan dan harapan dari Danramil berpesan kepada seluruh anggota kelompok Tani Sirandu Jaya di RW 11 / Petriman Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon bahwa, kebersamaan dalam situasi ini, perlu dilestarikan karena budaya ini adalah ciri khas masyarakat Indonesia. Para Petani sangat senang dan menyambut baik dengan adanya Upsus Pendampingan pertanian dan berharap kendala – kedala saat musih tanam bisa teratasi dan hasil Panen sesuai dengan target. (Mr. Bray / Ramil 1403 ).
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain