Jumat, 15 Desember 2017

Gotong royong wujudkan kebersamaan karya bakti di Masjid Ar Ridwan

Koramil 0809/12 Gurah dipimpin langsung oleh Danramil Gurah Kapten Inf Wiwied Yani Wahyudi bersama seluruh anggotanya, bahu membahu dengan Kepala Desa Sumber Cangkring, Mujiana dan pengurus Masjid, Sunarman beserta masyarakat, melaksanakan karya bakti pengecoran atap Masjid Ar Ridwan di Desa Sumber Cangkring Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri. Karya bakti ini sekaligus menindaklanjuti musim hujan yang ekstrim agar tidak merembet ke struktur bangunan Masjid, khususnya bagian atap, Sabtu (02/12).


"Kekuatan terbesar TNI tidak akan pernah tergoyangkan manakala TNI bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat di bidang apapun, tak terkecuali juga saat ini, pekerjaan pengecoran ini bisa terasa ringan saat semua elemen masyarakat bisa meluangkan waktu saling bergotong royong mengatasi permasalahan yang ada," ujar Kapten Wiwied Yani Wahyudi saat sebelum aktivitas karya bakti dimulai.


Lanjutnya, ”Kegiatan bergotong royong seperti ini kita pupuk dan tingkatkan bersama sebagai ciri khas bangsa Indonesia, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberi bimbingan dan penyertaan dalam setiap langkah bakti kita kepada Negara dan Bangsa Indonesia yang kita cintai ini.”


Masjid Ar Ridwan sendiri sebenarnya sudah cukup lama berdiri, hanya saja bagian atap bangunan harus diperbaiki, agar ketika hujan tiba, air tidak masuk kedalam, terutama saat hujan deras. Pengecoran atap dilakukan secara bertahap, dimulai dengan pembongkaran bangunan yang tidak lagi mampu menahan curahan air hujan hingga perbaikan di bagian bangunan lainnya.


Menurut Mujiana, dengan adanya pengecoran ini ke depan sudah tidak ada lagi air hujan yang masuk dan menggenangi bagian dalam Masjid. Pengecoran ini tidak lepas dari kerjasama semua pihak untuk saling mendukung aktivitas ibadah warga sekitar, serta Desa Sumber Cangkring.

REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain