Jumat, 15 Desember 2017

Lantamal VI selenggarakan bimtek implementasi manajemen PNS dan uji kompetensi

Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) bersama Dinas Administrasi Personel TNI AL (Disminpersal) menyelenggarakan bimtek implementasi manajemen PNS dan uji kompetensi jabfungkes, tenaga unsur medis, tenaga administrasi dan pejabat, bertempat di ruang werving Mako Lantamal VI, Senin (04/12/2017).

Bimtek (Bimbingan teknis) tersebut diikuti 85 peserta berasal dari Mako Lantamal VI, Fasharhan Makassar, Ladokgi TNI AL Yos Sudarso dan Sekesal Makassar.

Di sambutan Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI AL VI Yusup SE, M.M yang dibacakan Aspers Danlantamal VI Kolonel Laut (KH) Sunarto S,T, M.A.P, mengucapkan selamat datang kepada tim bimtek dari Disminpersal Mabesal di Mako Lantamal VI Makassar dalam upaya mengimplementasikan Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara di lingkungan Pegawai Negeri Sipil TNI AL.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa PNS TNI AL merupakan komplemen dari prajurit TNI AL dan bagian dari kekuatan TNI Angkatan Laut yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain, terang Aspers Danlantamal VI.

Aspers melanjutkan sambutannya bahwa keberhasilan organisasi TNI AL dalam melaksanakan tugas pokoknya akan dipengaruhi oleh kemampuan pelaksanaan tugas setiap prajurit dan PNS TNI AL yang hanya dapat dicapai melalui pembinaan personel dan pembinaan karir yang obyektif dan tepat sehingga diperoleh hasil yang optimal.

Sementara itu, Ketua tim dari Disminpersal Kolonel Laut (E) Edi Sahara(Sekdisminpersal) menambahkan, sesuai PP 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS, Bimtek ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi SDM yang membutuhkan struktur kurikulum dan silabus yang berbasis kompetensi.

Para pengelola kepegawaian di instansi pusat dan daerah harus memiliki pengetahuan dan keterampilan di bidang manajemen PNS lanjut Ketua tim bimtek.

Turut hadir di pembukaan bimtek tersebut, Kadisminpers Lantamal VI Letkol Laut (KH) Adang Sunjaya, para perwira Spers dan Disminpers Lantamal VI, serta tim bimtek dari Disminpersal.

Acara pembukaan diakhiri dengan pemberian cinderamata dan foto bersama.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain