Jumat, 15 Desember 2017

Korem 063/SGJ gelar upacara

(Kota Cirebon), Dalam mengawal kegiatan Pilkada, TNI dan Polri harus tetap solid, karena pada saat itu akan banyak terjadi gesekan baik antar golongan maupun antara masyarakat, bila hal itu terjadi maka soliditas TNI dan Polri itulah yang menjadi penengah dan peredam situasi yang tidak kondusif. kepada seluruh prajurit tentang Netralitas TNI dalam Pilkada, harus selalu berhati-hati dan waspada, karena di tahun politik tersebut banyak pihak-pihak yang berupaya menarik TNI untuk berpolitik praktis. Demikian Amanat Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Doni Murtado pada Upacara Bendera Senin Pertama Bulan Desember 2017 yang di bacakan Kasrem 063/SGJ Letkol Wahyu Widodo S.Sos pada saat jadi Irup pada Upacara Senin Pertama bulan Desember 2017 di Lapangan Makorem 063/SGJ Jl. Brigjend Dharsono By Pass Kota Cirebon, Senin (4/12).

Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Doni Murtado juga mengingatkan dan menekankan tentang Politik TNI adalah Politik Negara oleh karena itu TNI Netral dalam pelaksanaan Pilkada dimanapun. untuk tetep menjaga soliditas TNI-Polri di Jawa Barat dan Banten dan memerintahkan kepada seluruh Komandan Satuan Jajaran Kodam III/Siliwangi untuk segera memerintahkan Prajurit dan ASN di satuan masing-masing agar mentaati peraturan berlalu lintas.

Selain itu, cuaca ekstrem yang dikenal dengan Siklon Tropis Dahlia, yang mengakibatkan hujan deras dan angin kencang di beberapa daerah, oleh karenanya kepada Satkowil, Satpur dan Satbanpur, agar mempersiapkan diri untuk sewaktu–waktu memberikan bantuan kepada daerah dan masyarakat yang tertimpa bencana. Selain itu saya juga memerintahkan kepada seluruh Prajurit dan ASN Kodam III/Siliwangi untuk segera dan selalu memberikan Sosialisasi kepada Masyarakat tentang pentingnya melindungi ekosistem. Jangan sampai kerusakan Ekosistem seperti yang saat ini telah terjadi di sekitar sungai Citarum makin bertambah parah, saya yakinkan kembali apabila kita mampu melindungi ekosistem yang dianugerahkan oleh Tuhan disekitar kita. Maka sesungguhnya tidak perlu menunggu kita dihancurkan atau diserang oleh Bangsa lain maka Bangsa kita akan hancur dan binasa dengan sendirinya. Dampak kerusakan ekosistem sudah pasti akan lebih besar bila dibandingkan dengan terorisme.

Upacara Bendera hari Senin Pertama pada Bulan Desember 2017 yang berlangsung dengan Khidmat di Lapangan Makorem 063/SGJ Jl. Brigjend Dharsono By Pass. Kota Cirebon yang diikuti seluruh anggota Korem 063/SGJ beserta jajaran. Setelah Kegiatan Upacara Bendera hari Senin Pertama pada Bulan Desember 2017 di lanjutkan dengan Pengecekan Personel Korem 063/SGJ dan jajaran, mengingat setelah libur panjang perlu diadakan pengecekan personel. Demikian yang disampaikan Kasrem 063/SGJ Letkol Wahyu Widodo S.Sos. (Mr. Bray/Penrem 063)
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain