Jumat, 15 Desember 2017

Polresta Depok luncurkan SKCK Online & SIP Online

Setelah Halo Polisi dan Panic Button, kini Polresta Depok menambah satu gebrakan baru, yakni Pelayanan SKCK secara Online dan SIP Online. Program ini di launching oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Idam Aziz di Mapolresta Depok, Jl. Margonda Raya, Depok.
Sebagai wujud implementasi program prioritas Kapolri, dimana salah satu nya adalah "Peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis teknologi informasi", maka Polresta Depok melakukan terobosan pelayanan publik berupa SKCK Online.
Adanya pelayanan public SKCK Online :
1. Pemangkasan birokrasi dimana sebelum nya harus ada rekomendasi dari RT, RW dan kelurahan/ desa dan saat ini rekom tersebut tidak di perlukan lagi;
2.cukup membawa e-ktp/ktp asli, foto copy KTP foto copy KK foto copy Akte Kelahiran dan Pas Foto Ukuran 4x6 background warna merah sebanyak 6 lembar serta membawa kode booking / pendaftaran yg diperoleh setelah melakukan pengisian daftar riwayat hidup pada PC/ LAPTOP , ataupun HP/Gadget, melalui website http://polrestadepok.skckonline.id
3. Pemohon SKCK dapat mengurus di Polres atau Polsek terdekat sesuai dengan alamat KTP.
4.Data catatan kepolisian sudah saling terhubung dan terintegrasi yaitu:
a. Pelaku kriminal di Satreskrim
b. Pelaku kriminal Narkoba di Sat Narkoba
c. Pelaku Laka Lantas di Sat Lantas.
REDAKSI-SiK

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.