Rabu, 24 Januari 2018

Petani: Terima kasih Bapak Babinsa

(Kota Cirebon) - Hj. Nakila Sakry, pemilik lahan menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1403/Lemahwungkuk Kodim 0614/Kota Cirebon Korem 063/SGJ yang telah memberikan pendampingan kepada petani, semoga hal ini bisa menjadi pendorong bagi petani agar lebih bersemangat dalam melaksanakan pengolahan tanah pertanian.

Penyemprotan hama yang dilaksanakan Babinsa bersama petani ini, bertujuan agar tanaman padi terhindar dari hama dan penyakit yang dapat merusak tanaman, sehingga produksi padi yang dihasilkan akan meningkat, Senin (04/12).

Babinsa Koramil 1403/Lemahwungkuk Serka M. Jafar mengatakan, terlebih dahulu melaksanakan sosialisasi untuk mengajak para petani proaktif terus memberikan pupuk agar padi tumbuh bagus dan kuat dari serangan hama ulat maupun hama tanaman yang lainnya seperti wereng sebagai antisipasi pengendalian hama yang akan datang. Penyemprotan ini untuk bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan tanaman padi dan untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi karena usia padi baru menginjak ke 28 hari.

Babinsa Koramil 1403/Lemahwungkuk Kodim 0614/Kota Cirebon Korem 063/SGJ Serka M Jafar pendampingan Kelompok Tani Sirandu Jaya melaksanakan penyemprotan pemberian vitamin pada tanaman padi dan penyuburan padi memakai obat Pitrco. Gandasil D.Aplud Detacron Destan kurang lebih 5 Ha.

Danramil 1403/Lemahwungkuk Kapten Inf Kodrat memerintahkan Babinsa untuk mendampingi petani penyemprotan guna menyuburkan tanaman padi tersebut. Penyemprotan dilakukan maka padi jadi subur dan cepat tumbuhnya panen di perkirakan akan di laksanakan pada akhir bulan Pebruari 2018.( Mr Bray / Ramil 1403).
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.