Jumat, 15 Desember 2017

Wadan Lantamal VI pimpin upacara Hari Armada RI tahun 2017

Makassar, Wakil Komandan Lantamal VI (Wadan Lantamal VI) Laksamana Pertama TNI Rasman, M. Tr (Han) tampil sebagai Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Armada RI tahun 2017, bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI, Selasa (05/12/2017).

Upacara Peringatan Hari Armada RI tahun 2017 yang mengambil tema "Ksatria Pengawal Samudera dan Perekat Nusantara" ini diikuti oleh para Asisten Danlantamal VI, Kadis/Kasatker Lantamal VI dan seluruh peserta upacara yang terdiri dari Pleton Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VI serta Pleton Yonmarhanlan VI.

Dalam Amanat Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., yang dibacakan oleh Irup menyampaikan, peringatan Hari Armada RI yang dilaksanakan setiap tahun bukan merupakan serangkaian kegiatan seremonial semata, namun dibalik itu terdapat makna rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena hingga saat ini Komando Armada RI masih dapat melaksanakan tugas sebagai Bhayangkari Negara di laut.

TNI Angkatan Laut sebagai komponen utama Pertahanan di laut harus tetap membina dan mengembangkan kekuatan Armada RI untuk menjadi kekuatan yang kuat, handal dan profesional sehingga dapat menjalakan tugas guna menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, lanjut Irup saat membacakan Amanat KASAL.

Kemudian, melanjutkan isi amanat KASAL, Irup menyampaikan untuk mewujudkan TNI Angkatan Laut yang handal dan diaegani serta berkelas dunia, pembangunan komponen Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) harus diikuti dengan peningkatan profesionalisme prajurit, perbaikan manajemen logistik dan mekanisme pemeliharaan alutsista serta validasi organisasi dengan mengedepankan keterpaduan matra laut dalam kerangka trimatra terpadu TNI sehingga Armada RI yang kuat, hebat dan profesional secara utuh dapat diwujudkan.

"Atas nama seluruh jajaran TNI Angkatan Laut, saya mengucapkan Dirgahayu Armada Republik Indonesia", ujar KASAL mengakhiri amanatnya yang dibacakan oleh Irup.

Setelah Upacara peringatan, dilanjutkan dengan acara Syukuran bertempat di Gedung PP Jaladri Mako Lantamal VI.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Perayaan