Jumat, 15 Desember 2017

Tentara terlibat narkoba pecat

(Kab. Kuningan), Bagi anggota militer maupun ASN jajaran Kodim 0615/Kuningan Korem 063/SGJ yang menggunakan obat obat terlarang narkoba, adapun sanksi bagi anggota TNI/ASN yang kedapatan atau tertangkap memakai, menggunakan maupun mengedarkan obat terlarang narkoba, maka personel tersebut akan dipecat dari kedinasan. Demikian disampaikan Komandan Kodim 0615/Kuningan Korem 063/SGJ Letkol Inf Daru cahyadi soeprapto S. sos MM. melalui Pasi intel Kapten Arm Esa Advanisa, Rabu (06/12).

Kegiatan ini untuk mencegah dan mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas serta penyalahgunaan obat terlarang (Narkoba). Kodim 0615/Kuningan melaksanakan Sidak (Pemeriksaan Mendadak) ke jajaran Koramil-Koramil. Adapun Sidak dilakukan oleh anggota Staf 1/Intel Kodim 0615/Kuningan di bawah pimpinan Kapten Arm Esa Advansia yang dilaksanakan di Koramil 1511/Jalaksana.

Sidak dilakukan guna pemeriksaan dan pengecekan kelengkapan kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi yang digunakan oleh anggota Militer/ASN serta pemeriksaan urine seluruh anggota Koramil 1511/Jalaksana. Pemeriksaan kendaraan meliputi surat-surat kendaraan, SIM umum maupun SIM TNI, kelengkapan kendaraan lainya/BPKB dan kelayakan kendaraan yang dipakai.

Setelah melaksanakan sidak oleh anggota Staf Intel Kodim 0615/Kuningan, Pasi intel Kapten Arm Esa Advanisa memberikan penyuluhan penyalah gunaan obat terlarang/narkoba.

Kegiatan sidak atau pemeriksaan mendadak kendaraan dan tes urine di jajaran Kodim 0615/Kuningan dilaksanakan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Koramil-koramil jajaran Kodim 0615/Kuningan (Mr. Bray / cartaz).
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain