Senin, 23 Juli 2018

Mahasiswa UMK dukung NU Green di Desa Kuwukan

Mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK), yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), menggelar Pelatihan Kader Teknik (PeKaTe) di Desa Kuwukan, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. PeKaTe digelar di balai desa tersebut, 8 - 10 Desember kemarin.

Di sela-sela PeKaTe, para mahasiswa ikut serta dalam bakti lingkungan yang diselenggarakan oleh warga desa bersama sejumlah kader muda Nahdlatul Ulama (NU), antara lain dari IPNU-IPPNU dan GP Ansor.
Menurut ketua BEM FT UMK, Afif Siradj, selain melakukan bersih kampung di lingkungan, kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka menyemarakkan gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Kuwukan.
Dengan terlibat di aksi sosial itu, Afif Siradj, menilai akan berdampak positif bagi pengembangan karakter mahasiswa. Sebab, selain mendidik mahasiswa hidup berdampingan langsung di tengah-tengah masyarakat, ini sekaligus semakin memupuk kepedulian dan rasa cinta mahasiswa terhadap lingkungan.

Kepala Desa Kuwukan, Sularno, melalui salah satu stafnya, Syafiq, mengatakan, banyak cara yang bisa dilakukan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Tidak cuma dengan membaca shalawat.
Di desanya, selain pembacaan shalawat dan gebyar Maulid, juga diwarnai dengan bakti lingkungan, yang diisi dengan penanaman trembesi. Sebanyak 300 bibit trembesi ditanam di jalan kabupaten yang berada di Desa Kuwukan.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lingkungan