Selasa, 23 Januari 2018

Kodim Kediri bakal laksanakan renovasi RTLH special edition Veteran RI

Menindaklanjuti hasil pertemuan yang berlangsung di Makodam V/Brawijaya, Kodim 0809/Kediri bakal melaksanakan program renovasi RTLH special edition Veteran RI. Program ini sendiri berasal dari Zakal Amal Prajurit TNI dan sesuai rencana 8 unit rumah dialokasikan keseluruh wilayah kerja yang ada di Kabupaten dan Kota Kediri, Selasa (12/12).


Menanggapi program renovasi RTLH ini, Dandim Kediri Letkol Inf Slamet Supriyanto berharap agar dalam pelaksanaannya nanti, tetap konsisten mengacu pada gotongroyong warga sekitar, terutama peran aktif dan partisipasinya saat pembongkaran hingga pengerjaan.


“Percepatan renovasi RT:H ini sangat dibutuhkan, karena saat ini memasuki musim hujan, mau tidak mau semua harus segera dituntaskan secara cepat. Kendala di lapangan saat musim hujan sudah pasti ada. Tetapi kalau kita bisa mengantisipasinya, semuanya tetap berjalan normal,” tutur Letkol Inf Slamet Supriyanto.


Berdasarkan data yang sudah dipastikan validasinya, ke 8 pemilik rumah berstatus Veteran RI atau istrinya yaitu Sukadi Eko Sudarmo warga RT 06 RW 03 Desa Bulusari Kecamatan Tarokan, Kasih (janda veteran) warga RT 02 RW 03 Desa Jabon Kecamatan Banyakan, Rubiyah (janda veteran) warga RT 08 RW 08 Desa Gayam Kecamatan Gurah, Maryani (janda veteran) warga RT 02 RW 02 Desa Gampeng Kecamatan Gampengrejo, Muntiah (janda veteran) warga RT 03 RW 01 Desa Krandeng Kecamatan Mojo, Karni warga RT 01 RW 01 Desa Sidomulyo Kecamatan Wates, Marpuah (janda veteran) warga RT 02 RW 07 Desa Sidomulyo Kecamatan Wates dan Muah warga RT 01 RW 02 Desa Kasreman Kecamatan Kandangan.


“Data yang sudah masuk dan kita kirim ke komando atas sudah valid, baik Danramil dan Babinsa setempat sudah mengkonfirmasikan keaktualan rumah tersebut. Pelaksanaan renovasi RTLH tetap mengacu pada gotongroyong. Kita mengajak warga sekitar untuk bersedia meluangkan sedikit waktunya untuk berpartisipasi.”


Sementara itu, Pasi Ter Kodim Kediri Kapten Inf Warsito mengkonfirmasikan, bahwa pelaksanaan renovasi RTLH ini sudah diinformasikan kepada Ketua RT dan RW maupun perangkat desa setempat. Selanjutnya, Kapten Inf Warsito berharap bangkitnya kesadaran untuk bergotongroyong terhadap sesama, khususnya saat pembongkaran maupun pengerjaan.

REDAKSI-

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.