Senin, 23 Juli 2018

Untuk memenuhi kebutuhan beras di Demak, Dandim cek ke Bulog

Demak - Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto sidak ke Gudang Bulog Kabupaten Demak didampingi oleh PasiTer Dim 0716 Kapten Inf Mulyadi, Pasi Ops Dim 0716 Kapt Kav N.Passaribu, Danramil 0716/01 Demak Kota Kapten Kav Karmadi, Babinsa Serka Daldiri Serta Ka Bulog Bp.Sartono SH di Jl.Raya Katonsari Kec. Demak Kab. Demak, guna cek stok bahan pokok pangan jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Kamis (14/12/17).

Dandim dalam kesempatan tersebut menyampaikan agar distribusi beras jangan sampai terhambat menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, apalagi cuaca saat ini berubah-ubah sehingga perlu diantisipasi bila terjadi gagal panen, terang Dandim.

Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kuswniato berharap jika ada gejolak harga saat Natal dan Tahun Baru nanti Bulog Demak bisa segera mengambil langkah dengan mendistribusikan kebutuhan pokok kepada masyarakat melalui pasar murah.

"Sidak ini kita lakukan untuk memastikan stok kebutuhan pokok menjelang Natal dan Tahun baru agar dapat mencukupi kebutuhan masyarakat sehingga harapan kita nantinya tidak ada lonjakan harga", tandasnya.

Hasil dari sidak tersebut diketahui stok beras di gudang Bulog Demak dengan jumlah stok beras yang ada di Gudang Bulog masih cukup aman untuk kebutuhan stok beras selama beberapa bulan ke depan di Kab. Demak.

“Tidak perlu khawatir karena nanti misalnya ada barang yang harganya melonjak karena dari keterangan Ka.Bulog Bp.Sartono SH, stok masih mencukupi bahkan sampai setelah Tahun Baru 2018, Bulog juga menyatakan siap untuk mencukupi kebutuhan pasar jika sewaktu-waktu ada kelangkaan atau lonjakan harga,” terangnya.

Kepala Bulog menilai beras yang ada di gudang Bulog Demak berkualitas baik. Untuk itu, dia berharap distribusi beras bisa tetap dijaga dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Demak utamanya jelang Natal dan Tahun Baru. (Pendim 0716/Demak)

REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain