Minggu, 22 Juli 2018

Apel ziarah dalam rangka Hari Juang Kartika 2017

Demak - Hari Juang Kartika yang ke-72 2017, Kodim 0716/Demak kembali menyelenggarakan apel ziarah dan tabur bunga di TMP Cahaya Ratna Bintarum yang berlokasi di Jalan Pemuda Kecamatan Demak, Kabupaten Demak, Kamis (14/12/17).

Apel ziarah dan tabur bunga ini dihadiri oleh Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto serta Mayor CAj ( K ) Ismiyati Ka Minvetcad 422 Demak, para perwira Kodim 0716/Demak, anggota Kodim 0716/Demak, PNS Kodim 0716/Demak, PNS Minvetcad 422 Demak. Tabur bunga ini merupakan salah satu kegiatan pokok dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-72 tahun 2017.

Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto memimpin langsung apel ziarah dan tabur bunga yang diawali dengan penghormatan disusul hening cipta untuk mendoakan para arwah pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga kehormatan di tugu makam pahlawan dan dilanjutkan dengan tabur bunga di makam Pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta apel tersebut.

Menurut Letkol Inf Abi Kusnianto, kegiatan ziarah dan tabur bunga dalam memperingati Hari Juang Kartika yang ke-72 tahun 2017 ini sebagai manifestasi rasa hormat dan wujud penghargaan kepada para pendahulu yang dengan segenap jiwa dan raga rela berkorban demi mempertahankan dan menjaga tegaknya NKRI. Nilai-nilai tersebut dapat menjadi inspirasi dan bahan perenungan bagi para generasi penerus agar senantiasa selalu mengabdi kepada bangsa dan Negara,” tuturnya.

Melalui momentum ini, ia mengharapkan kepada generasi penerus bangsa, untuk menjaga nilai patriotik serta meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan dan sekaligus menjadi warisan luhur kepada anak-anak cucu bangsa Indonesia.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini diharapkan dapat membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkembangkan nilai-nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, sudah sepantasnya kita yang masih hidup untuk menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan di mana tanpa peran mereka, tentunya negara kita tidak dapat merdeka seperti sekarang ini.” pungkas Dandim di akhir kegiatan.(Pendim 0716/Demak)
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain