Selasa, 24 April 2018

Peringati HUT ke-55, Kowal di Makassar gelar ceramah kesehatan dan etika

Korps Wanita Angkatan Laut Pangkalan Utama TNI AL VI (Kowal Lantamal VI) fi wilayah Makassar mengadakan Ceramah Kesehatan dan Etika bertempat di Longuage Room Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Ladokgi Yos Sudarso Makassar, Kamis (14/12).

Acara ini dalam rangka menyambut HUT Ke–55 Kowal Tahun 2018 dan dihadiri oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M. Tr (Han), Aslog dan Asintel Danlantamal VI, Danyonmarhanlan VI, Kaladokgi Makassar, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI, Pengurus Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT) serta perwakilan Personel Lantamal VI.

Pada Sesi ceramah yang pertama adalah ceramah tentang Etika yang dibawakan oleh Joko Budi Jaya, S.E., CHA. Pada ceramahnya, Joko Budi menyampaikan Etika yang dikenal juga dengan Tata Krama adalah yang mengatur sikap dan tindakan manusia dalam bergaul dengan manusia lain berdasarkan standard sopan santun dan adab.”Etika sebenarnya secara sadar atau tidak sudah banyak kita pelajari dan pahami sedari kecil”, ujar GM Aston Makassar Hotel dan Convention Center ini.

Lanjut Joko, contoh dari etika dalam berkomunikasi dengan baik seperti penggunaan bahasa yang baik dan intonasi yang sesuai serta memberikan salam dengan baik pada saat bertemu dan berpisah dan senantiasa mengucapkan terima kasih.

Kemudian, pada Sesi ceramah yang kedua tentang Kesehatan oleh Mayor Laut (K) dr. Rike Andy, Sp. P menyampaikan informasi berkaitan penyebaran dan pencegahan serta pengobatan terhadap Kejadian Luar Biasa (KLB) Penyakit Difteri dan penyakit Tuberkulosis.

Masing-masing ceramah di atas diakhiri dengan sesi Tanya jawab dan pemberian cindera mata serta foto bersama.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa