Senin, 23 Juli 2018

`Dikuasai teroris, Denjaka serbu dan rebut kembali Pulau Camba-Cambang`

Pangkep, Pasukan elit TNI AL dari Detasemen Jala Mangkara (Denjaka) serbu dan merebut kembali Pulau Camba- Cambang yang sebelumnya dikuasai teroris bersenjata melalui operasi serangan dadakan yang terorganisasi dengan rapi, Jumat (15/12/2017) dinihari.

Serbuan pasukan khusus Denjaka terhadap kawanan teroris diawali dari pergerakan tiga tim atas air. Denjaka melaksanakan penyisiran pantai menggunakan perahu karet menuju sasaran rumah yang dimanfaatkan para teroris untuk tempat tinggal.

Di saat para teroris yang berada di pulau tersebut lengah, tiba-tiba secara serentak tim Denjaka menyerbu dengan cepat.

Senapan otomatis yang dipegang prajurit Denjaka pun segera menyalak, terdengar tembakan berulangkali ketika para prajurit pasukan khusus ini kontak tembak dengan sejumlah teroris yang menguasai pulau. Sejumlah teroris terlihat tertembak mati dan sisanya menyerahkan diri.

Kontak tembak hebat juga terjadi di tempat lain ketika sejumlah teroris berupaya melakukan perlawanan sebisanya untuk menghalau serbuan kilat prajurit Denjaka.

Namun perlawanan mereka sia-sia, sebagian dari para teroris ini tertembak mati, dan sisanya terpaksa menyerah di bawah todongan senjata prajurit Denjaka.

Setelah berhasil merebut dan menguasai kembali Pulau Camba-Cambang yang dikuasai teroris. Komandan tim regu Denjaka segera melaksanakan pengecekan personel dan materiil.

Itulah skenario yang tergambar dari pelaksanaan latihan penyergapan dan penyerbuan teroris Denjaka yang disaksikan langsung oleh Danpasmar 1 Brigjen TNI Lukman S.T., M.Si (Han), para pejabat Pasmar 1 dan Danyonmarhanlan VI Letkol Mar Imron Syafe'i.

Latihan tersebut merupakan latihan yang diselenggarakan untuk memelihara keterampilan, kemampuan dan profesionalisme serta kesiapsiagaan operasional prajurit Denjaka dalam melaksanakan tugas mengatasi terorisme yang beraspek laut.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain