Selasa, 24 April 2018

Secara resmi hasil renovasi RTLH Veteran HJK diserahterimakan

Usai sudah renovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dengan objek rumah Kasmudji, seorang Veteran RI yang tinggal di Desa Wonotengah, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, setelah sepekan lebih anggota Koramil 17 Purwoasri bersama warga sekitar bergotong royong. Renovasi RTLH ini dilakukan dalam rangka Hari Juang Kartika, sekaligus bentuk kepedulian TNI kepada para Veteran RI, Jumat (15/12/2017).

Secara langsung Kasdim Kediri Mayor Inf Joni Morwantoto mensahkan dan meresmikan sekaligus menyerahkan kunci rumah kepada Kasmudji di hadapan tamu undangan yang terdiri dari warga Desa Wonotengah beserta Ketua RT dan RW. Ceremonial ini juga dihadiri Ketua LVRI Purwoasri Amin Manwar, Danramil Purowasri Kapten Inf Sutrisno, Kapolsek Purwoasri AKP Ismunandar, Camat Purwoasri Syamsul Huda dan Kepala Desa Wonotengah H.Sujud.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh warga Desa Wonotengah yang selama lebih dari seminggu bergotong royong bersama anggota Koramil Purwoasri. Tanpa bantuan dan dukungan warga, rasanya sulit sekali memenuhi target sesuai rencana, apalagi waktu yang ditargetkan sangatlah sempit. Dulunya rumah ini kalau mau kita jujur, sangat tidak layak huni dan sekarang bisa kita sendiri, rumah ini sudah cukup ideal dikatakan rumah layak huni,” terang Kapten Inf Sutrisno.

Demikian juga Syamsul Huda, beliau mengucapkan terima kasih atas respon dari TNI pada umumnya dan Kodim 0809/Kediri pada khususnya, dengan membantu warganya yang dulunya rumahnya tidak bisa dikatakan layak huni, sekarang bisa dikatakan layak huni.

Sementara itu, Mayor Inf Joni Morwantoto mengatakan, ”Semua ini dilakukan bukan tanpa sebab. Sebagaimana dikatakan bapak Camat tadi, respon ini dilakukan karena jasa yang pernah dilakukan bapak-bapak kita Veteran ini. Renovasi RTLH ini dilakukan dalam rangka Hari Juang Kartika dan ini bukti dari respon TNI kepada bapak-bapak kita, para Veteran.”

Serah terima kunci secara simbolis diserahkan dari tangan Kasdim Kediri kepada Kasmudji dan disaksikan juga warga sekitar serta tamu undangan. Kasdim Kediri juga menyempatkan diri melihat langsung kondisi dalam bangunan rumah bersama Camat Purwoasri, Danramil Purwoasri dan Kapolsek Purwoasri.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain