Selasa, 24 April 2018

Dirgahayu Ke-3 Bakamla RI

Bakamla RI menginjak usia ke-3 tahun. Dalam rangka memperingatinya, Bakamla RI menggelar upacara peringatan HUT ke-3 dipimpin Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H., di Taman Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/12/2017).

Upacara diikuti seluruh jajaran pimpinan Bakamla RI dan tersusun dari beberapa peleton upacara, tidak hanya personil Bakamla RI, namun juga dari TNI AL, TNI AU, Baharkam Polri, PSDKP, Basarnas, Lemsaneg, dan Bea Cukai. Terlihat hadir sebagai tamu undangan Sesmenko Polhukam Letjen TNI Yoedi Swastono beserta para tamu undangan dari instansi maritim lain yaitu SopsAD, SopsAL, Koarmabar, BNN, Ditpolair Polda Metro Jaya, BNPT, Kemenhan, Bea Cukai, Kolinlamil, Kodim 0501, Bapeten, Basarnas, PSDKP, dan BMKG.

Dalam sambutannya, Kepala Bakamla RI menyatakan akan selalu teguh mengawal komitmen dan tujuan mulia didirikannya Bakamla RI. Dengan komitmen tersebut, katanya, Bakamla RI akan terus bekerja dan berkarya memberikan yang terbaik dan bermanfaat bagi kelangsungan hidup bangsa.

Disisi lain, Bakamla RI perlu menata diri dan membenahi berbagai kekurangan dan kelemahan yang ada agar ke depannya mampu mentransformasikan diri sebagai institusi penjaga keamanan dan keselamatan laut yang handal, modern dan dibanggakan oleh bangsa dan negara.

Lebih lanjut Laksdya Ari juga berpesan agar senantiasa melakukan introspeksi diri, melihat kekurangan, baik dalam bidang operasi, manajemen, kualitas, kapasitas, dan kapabilitas SDM, sarana dan prasarana serta anggaran maupun output organisasi.

Seluruh prestasi yang disandang, lanjutnya, tidak terlepas dari kerja keras dan pengabdian tanpa pamrih seluruh pengawak Bakamla RI. (Mad/Puspen TNI)
REDAKSI-Ma

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa