Selasa, 23 Januari 2018

Dandim 0718/Pati bersama jajaran personil ziarah di TMP Giri Darma dalam Hari Juang Kartika tahun 2017

Pati, Jumat tanggal 15 Desember 2017 pukul 07.00 WIB bertempat di Taman makam pahlawan Giri Dharma Kabupaten Pati dilaksanakan upacara penghormatan dan ziarah rombongan serta Tabur bunga kepada arwah para Pahlawan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 72 tahun 2017.Dihadiri sekitar 250 orang.

Hadir dalam kegiatan ziarah di TMP Giri Dharma antara lain Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Dharmawan S.Sos MM., Kasdim 0718/Pati Mayor Inf H. M Sholihim Sag Msi- Sepasi Dim 0718/Pati, Sedanramil Dim 0718/Pati, dan Ka Satdisjan Aju wilayah Kodim 0718/Pati. Seluruh Personil TNI AD/ Anggota Kodim 0718/Pati, ASN Dim 0718/Pati, Ketua Persit cabang XXXIX/39 Dim 0718/Pati beserta anggota Persit Kartika Chandra Kirana.

Dalam kesempatan tersebut Dandim Pati Letkol Inf. Arief Darmawan S.Sos. mengatakan kepada seluruh Anggota TNI AD khususnya para personil yang ikut berziarah sebagai berikut :

"Selamat pagi semua saya sampaikan kepada seluruh jajaran yang telah hadir di acara TMP Giri Dharma dalam kegiatan Ziarah Hari Juang Kartika tahun 2017 ini. Dimana kita semua patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa kita semua masih diberikan kesehatan dan kesuksesan, keselamatan serta umur panjang bahwa bisa mengikuti acara ini.

Dalam HJK/ Hari Juang Kartika Tahun ini membawa makna dan arti yang sangat besar bagi prajurit TNI AD khususnya. Karena tema yang kita tunjukan kepada seluruh khalayak umum yaitu : ” Manunggal Rakyat TNI AD Menjadi Kuat”.

Dan tema inilah menjadi senjata kekuatan dan pertahanan benteng NKRI kita yang akhir–akhir ini menjadi incaran oleh negara lain. Hal ini nyata bukti adanya para pemuda kita telah dijajah oleh negara lain dalam bentuk perang medsos dan elektronika , serta yang paling menonjol sekali sasaran tersebut tidak kenal usia yaitu narkoba.





Kita wajib bersyukur dan terimakasih sekali kepada para pejuang kita yang telah merebut kemerdekaan pada saat itu. Mereka tidak kenal lelah dan meninggalkan keluarga saat bertempur sampai titik darah penghabisan. Mungkin pejuang kita dulu juga tidak kenal adanya hiburan dan media elektronik seperti saat ini. Justru itu bagaimana mereka para pejuang berpikir cara merebut hak dan wilayah indonesia yang saat itu diduduki oleh penjajah baik dari Belanda dan Jepang.

Mari saya mengajak para personil dan para Babinsa dengan tema Manunggal Rakyat TNI AD Menjadi Kuat dalam hari Juang Kartika ini kita laksanakan dengan benar dan tidak menyalahi tugas pokok kita juga sebagai TNI AD.

Agar NKRI kita yang sekarang lagi alih jamannya dijajah dengan narkoba kita perlu sinergi dengan masyarakat serta kepolisian agar para generasi muda kita maupun kita semua terhindar dari bahaya narkoba. Mari kita jaga negara kita bersama rakyat dan Polri dari bahaya serangan narkoba agar masa depan NKRI tetap aman dan makmur."
REDAKSI-Ma

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa