Selasa, 24 April 2018

UMK perdalam tata kelola administrasi akademik di UMS

Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan di berbagai bidang, khususnya pelayanan administrasi akademik, Biro Adminitrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) UMK melakukan studi banding ke Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), untuk memperdalam tentang tata kelola layanan administrasi akademik, Kamis (14/12) lalu.

Rombongan dipimpin oleh Wakil Rektor I UMK, Dr. Murtono, rombongan terdiri atas Hendrastuti Qutsyi (kepala BAAK UMK) dan jajaran stafnya, yakni Miftachur Ridho, Dwy Puspitasari, Hayu Mariana, Uci Dyah, Sularno, Masluh Jamil, dan Ida Fariana.

Mereka diterima di Ruang Sidang Rektorat Gedung Induk Siti Walidah UMS oleh kepala Biro Adminitrasi Akademik (BAA) UMS, Triyono berikut jajaranya.

Murtono mengatakan, silaturahmi dan studi banding ini, untuk menimba ilmu tentang sistem pengelolaan administrasi akademik dan kemahasiswaan yang dimiliki UMS.

Kepala BAAK UMK, Hendrastuti Qutsyi mengemukakan, pihaknya senantiasa berkomitmen meingkatkan kualitas layanan akademik, sebagai upaya agar cita-cita meraih Akreditasi A untuk Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) bisa tercapai.

Program sistem dan pelayanan di BAAK, untuk layanan online akan diditingkatkan, antara lain untuk layanan wisuda, Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) dan Ijazah, serta peningkatan untuk Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang akan dibuat sistem untuk melakukan koreksi. Berbagai aturan-aturan yang ada di kemahasiswaan, juga akan mintakan Surat Keputusan (SK) Rektor.

REDAKSI-ank

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain