Selasa, 23 Januari 2018

Gerak jalan sehat Guyub Rukun Pilgub Jatim


Kegiatan khusus menyambut pesat demokrasi berlebel Pilgub Jatim 2018, KPU Kota Kediri menggelar “Gerak Jalan Sehat Guyub Rukun Pilgub Jatim 2018”. Gerak jalan sehat ini berlangsung di Kecamatan Pesantren dan secara langsung, Ketua KPU Kota Kediri Agus Rofiq mengibarkan bendera start tanda bergeraknya para peserta dari start, Minggu (17/12).

Kegiatan ini juga turut dihadiri Danramil Pesantren Kapten Arm Nur Solikin, Kapolsek Pesantren Kompol Nursyiana, Camat Pesantren Eko Lukmono Hadi, Ketua PPK Pesantren Masruri dan Ketua Panwascam Pesantren M.Maksun. Start jalan sehat yang berada di Taman Tempurejo, diikuti ribuan peserta dan mayoritas diikuti kalangan muda.

Pada sambutannya, Agus Rofiq mengatakan, ”Semangat utama dari jalan sehat ,selain menjadi ajang sosialisasi Pilgub Jatim 2018, juga dalam rangka menyasar seluruh segmen pemilih di antaranya basis keluarga dan pemilih pemula. Targetnya, tentu juga guna meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilgub Jatim yang dilaksanakan tahun depan.”

Jarak tempuh gerak jalan ini juga tidak terlalu memberatkan para peserta, karena jaraknya tidak lebih dari 5 km. Koramil 02/Pesantren dan Polsek Pesantren bersama Satpol PP serta Linmas, turut berpartisipasi mengamankan jalannya gerak jalan sehat bertemakan menyambut Pilgub Jatim.

Menurut Kapten Arm Nur Solikin, gerak jalan sehat ini bertujuan untuk mengharmoniskan seluruh warga, agar tetap rukun kendati saat itu berlangsung Pilgub Jatim, tentunya banyak pilihan yang berbeda, sesuai dengan calon gubernur dan wakil gubernur yang berstatus terdaftar.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Olahraga