Selasa, 23 Januari 2018

Ustadz Maulana isi ceramah Maulid Nabi di komplek TNI AL Dewaruci

Ustad Nur Maulana yang kondang dengan kalimat 'Jamaah Oh Jamaah', mengisi ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Bahari Kompleks TNI AL Dewa Ruci.

Seluruh Warga Kompleks Minggu (17/12) ramai-ramai mendatangi masjid tersebut untuk mendengarkan secara langsung tausyiah atau ceramah Ustadz Mualana, yang sering membawakan acara 'Islam itu Indah' di salah satu televisi swasta.

Ustadz yang identik dengan syalnya itu mengatakan, masyarakat Sulawesi Selatan mempunyai tradisi yang berbeda dengan masyarakat di daerah lain saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Tradisi tersebut yakni adanya songkolo dan telur.

Menurut ustadz asli Sulawesi Selatan ini, telur dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bagi masyarakat Sulsel merupakan sebuah simbol kelahiran.

“Maulid Nabi Muhammad SAW di masyarakat Sulsel itu identik dengan telur, karena telur itu simbol kelahiran manusia,” ujar Ustadz Maulana dalam ceramahnya.

“Semua manusia punya telur. Laki-laki punya telur. Tapi itu tidak usah dibahas karena semua sudah tahu, jumlahnya juga sudah tahu,” ujar Ustadz Maulana disambut tawa para hadirin.

Ustad maulana juga meminta jamaah agar mencontoh keteladan Nabi Muhammad SAW. "Dengan mencintai nabi, otomatis kita juga akan mencintai agama dan sesama manusia sehingga bisa terciptanya kemanunggalan TNI dan Rakyat," ungkapnya.

Peringatan Maulid kali ini mengambil tema jadikan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 sebagai keteladanan dalam meningkatkan kemanuggalan TNI dengan Rakyat.

Sebelumnya Acara di awali dengan salawat nabi yang dilantunkan seluruh jamaah yang hadir, di lanjutkan dengan pembacaan ayat suci alqur’an oleh Kopda Marinir Samad Saputra.

Diakhir acara Asrena Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Syamsudin, membagikan telur maulid kepada seluruh jamaah yang hadir.

Tak lupa Asrena juga memberikan cendera mata berupa jaket khas TNI AL dan kopi rumput laut kepada ustadz maulana.

Peringatan Maulid Nabi ini dihadiri Asisten Perencanaan (Asrena) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Syamsudin, Kepala Dinas Perbekalan Letkol Laut (T) Agung Wahyu Waluyo dan Kepala Akuntansi Lantamal VI Mayor Laut (S) Irfan serta pengurus Korcab VI DJAT dan seluruh warga kompleks TNI AL Dewa Ruci yang beragama Islam.
REDAKSI-ank

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain