Jumat, 25 Mei 2018

Hujan, tanah di Desa  Bangle longsor

Dampak negatif dari hujan deras yang berlangsung beberapa hari berturut-turut mengakibatkan beberapa titik di Kecamatan Ngadiluwih mengalami erosi atau pengikisan tanah, salah satunya di Desa Bangle. Antisipasi penanggulangan erosi atau pengikisan tanah sudah dilakukan pagi ini, dengan cara membentangkan kayu di pinggiran atau sepanjang lokasi keberadaan tanah yang sudah mengalami erosi atau pengikisan, Kamis (21/12).

Koramil 07/Ngadiluwih bekerjasama dengan warga Desa Bangle sudah melakukan upaya meminimalisir dampak hujan deras yang mengguyur terus menerus, dan upaya itu sudah dilaksanakan kemarin sore hingga malam serta dilanjutkan pagi hari tadi. Dari hasil pengecekan di lapangan, seluruh akses jalan yang melalui jembatan sudah disisir dan bentangan kayu yang menghalangi kanan kiri badan jalan sudah terpasang. Pengikisan atau erosi tanah diperkirakan masih berlanjut bilamana hujan masih terus menerus turun deras.
REDAKSI-SiK

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.