Senin, 22 Januari 2018

Sejumlah Perwira Kodim Demak dilantik jabatan baru

Sebagai penyegaran, sebanyak 3 Danramil dan 2 Perwira Staf dalam lingkup Kodim 0716/Demak, dirotasi. Selasa (26/12 ), mereka dilantik secara resmi Dandim 0716 Letkol Inf Abi Kusnianto, di aula makodim. Usai dilantik, dilakukan serah terima jabatan (sertijab) antara danramil lama dengan yang baru.

Kelima danramil terlantik ialah Kapten Inf Mulyadi dari Pasiter Kodim 0716/Demak yang bertukar kantor tugas dengan Danramil 05/Mijen, yang selama ini kosong.
Kemudian Kapten Inf Triyono dari Koramil 10/Guntur menjadi Pasiter Kodim. Kapten Inf Edi Suwarso yang semula menjabat Danramil 13/Karangawen menjadi Danramil 10/Guntur. Terakhir Kapten Kav N.Pasaribu,S.Sos dari Pasiops Kodim menjadi danramil 13/Karangawen diganti Kapten Inf Juwedi yang sebelumnya menjabat Danramil 11/Pangkah Kodim Tegal.

Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusnianto menjelaskan, pergantian pejabat di lingkungan TNI maupun institusi pemerintah merupakan hal wajar. Sehingga tidak perlu disikapi dengan berlebihan.

“Rotasi jabatan ini untuk penyegaran dan dinamisasi pencapaian tujuan dan sasaran pelaksanaan tugas dari waktu ke waktu. Sebab sudah melalui proses regenerasi dan reorganisasi di lingkungan TNI, khususnya Kodim 0716,” terang dia.

Abi berharap, setelah menempati jabatan baru, Danramil dan Perwira Staf yang dilantik bisa meningkatkan kemampuan guna tercapainya pelaksanaan tugas pokok satuan seoptimal mungkin. Ia pun menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para danramil terlantik atas segala dedikasi dan pengabdian dalam melaksanakan tugas sebagai danramil di koramil yang lama.

Seluruh Danramil dan Pasi pers harus proaktif dan komunikatif dengan masyarakat, unsur muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun institusi pemerintah yang lainnya.

“Sehingga dengan metode atau dengan cara-cara tersebut kita dapat mengakomodasi dan memahami aspirasi masyarakat. Tentu guna mencegah dan menangkal sedini mungkin setiap gejolak yang akan timbul ditengah-tengah masyarakat,” katanya.

Apalagi masyarakat akan dihadapkan dengan tahun politik, yaitu Pilgub dan pemilu Legeslatif . Abi menekankan, bahwa TNI harus benar-benar netral dan profesional. Sehingga TNI bisa ikut menyukseskan tahun politik dengan baik, tertib dan aman. (Pendim 0716/Demak)
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa