Jumat, 27 April 2018

Kodim Demak siap amankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru 2018

Sejak tanggal 24 Desember 2017 hingga 2 Januari 2018, sebanyak 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) dengan perincian 1 SST (Satuan Setingkat Peleton) bergabung di Pos 2 Terpadu) 1 SST Pam Tempat Ibadah dan 1 SST On Call di Makodim 0716/Demak siap melaksanakan Bawah Kendali Operasi (BKO) Polres Demak dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di wilayah Kabupaten Demak, Minggu(24/12).

Dandim 0716/Demak Letkol Inf Abi Kusniato di tempat terpisah kepada (Pendim, red), menyatakan bahwa kesiapan TNI dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru khususnya dalam hal ini Kodim 0716/Demak senantiasa siap memberikan bantuan perkuatan dalam mengamankan setiap kegiatan masyarakat di Kabupaten Demak ini, terutama pada perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Soal kekuatan pasukan, lanjutnya tergantung permintaan Kapolres Demak, di Kodim 0716 sendiri ada sekitar 350 Personel dan apabila itu masih kurang tentunya jajaran TNI lainnya di wilayah lain juga siap digerakkan dalam membantu perkuatan pengamanan," kata Dandim.

Lebih lanjut selain Pengaman Natal, kita juga mengamankan arus Mudik di sepanjang Pantura Wilayah Demak. Membuat Rest Area di Koramil-Koramil untuk istirahat para pemudik dengan Fasilitas MCK, Kesehatan, Makanan dn minuman ringan serta tempat Istirahat.

"Diharapkan pemudik bisa istirahat total, kami sampaikan kepada pemudik,Silahkan anda tidur kami yang Jaga," ungkap Akmil lulusan tahun 1999 ini.

Sementara liburan Natal dan Tahun Baru yang cukup panjang, Kota Demak banyak kedatangan Wisatawan Religi yang berkunjung ke Masjid Demak, makam Para Raja Demak dan Makam Sunan Kali Jaga.

Untuk saat ini Kota Demak khusunya sampai dengan dini hari tadi masih banyak para wisatawan Religi yang silih berganti berdatangan.

Sementara itu untuk situasi Ibadah di Gereja-Gereja dan Rumah Ibadah Aman, Lancar dengan pengamanan dari Polres Demak diperkuat Anggota Kodim 0716/Demak.

Saat kami singgung masalah tehnis pemberian bantuan Dandim 0716 menjawab bahwa semua itu sudah ada aturannya, jadi TNI akan memberikan bantuan sesuai aturan maupun ketentuan yang ada.(Pendim 0716/Demak)
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa