Rabu, 24 Januari 2018

Prestasi Ichda, mahasiswi UMK di penghujung tahun

Bungah dan bangga, tak bisa ditutupi oleh mahasiswi Program Studi (Prodi) Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Muria Kudus (UMK), Ichda Rachmawati ini. Pasalnya, di pengujung tahun 2017, dia berhasil menyabet juara I lomba penulisan cerita pendek (Cerpen) yang digelar Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) I Jawa Tengah.

Trofi dan hadiah atas prestasinya itu, diserahkan pada Jumat (22/12/2017) lalu di Semarang. Putri pasangan Sudiadi dan Syafa'atun itu menjelaskan, lomba penulisan cerpen yang digelar Kanwil DJP I Jawa Tengah ini mengusung tema ‘’Indonesia Tanpa Pajak?’’.

Ada tiga kategori lomba pada kesempatan itu, yakni lomba video, foto, dan cerpen. Ichda Rachmawati berhasil menjadi juara I untuk kategori Cerpen, melalui karyanya yang berjudul ‘’Graben Tax di Tanah Simay’’.
Ichda mengemukakan, ‘’Graben Tax di Tanah Simay’’ adalah Cerpen yang kisahnya berisi ajakan membuka diri berjalan dengan pemerintah dalam hal membayar pajak, khususnya untuk masyarakat yang punya tanah SIMAY (Subur, Indah, Makmur, dan Yang Berkecukupan).

Ide cerpen-nya dari realitas sosial sehari-hari, yaitu berangkat dari fakta tidak sedikitnya warga yang menghindar dari kewajiban membayar pajak. Dia pun tidak menyangka bisa menang dalam kategori cerpen pada kesempatan itu.

Wakil Rektor III UMK, Rochmad Winarso ST. MT. mengapresiasi raihan prestasi Ichda Rachmawati. Menurutnya, itu menunjukkan bahwa mahasiswa UMK siap berkompetisi baik di tingkat lokal maupun nasional.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.