Senin, 22 Januari 2018

2 jabatan strategis di Kolinlamil diserahterimakan  

Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Yudo Margono, S.E. memimpin serah terima dua jabatan di lingkungan Kolinlamil yaitu Komandan Detasemen Markas Komando (Denmako) Kolinlamil dan Kepala Dinas Hukum (Diskum) Kolinlamil di Lapangan M. Silam dan Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (28/12).

Komandan Denmako Kolinlamil diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Dewa Gede Bagus Oka Susila, S.E. kepada Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, S.E. Sebelumnya Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, S.E. menjabat sebagai Komandan KRI Tanjung Kambani 971, sedangkan Letkol Laut (P) Dewa Gede Bagus Oka Susila, S.E. akan menduduki jabatan baru sebagai.

Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, S.E. menamatkan pendidikan militernya di Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan-44 tahun 1998 dan telah melaksanakan berbagai penugasan.

Antara lain menjadi Komandan KRI Siliman 848, Pasops Lanal Banten, komandan KRI Teluk Manado 537, Pasops Satlinlamil Jakarta dan Komandan KRI Tanjung Kambani 971.

Sedangkan berbagai pendidikan militer yang pernah diikuti selain AAL adalah Dikspespa PAA/PBA Tahun 2003, Sus Dan KRI tahun 2006, Diklapa Koum angkatan 12 tahun 2008, Sus Dan Lanal tahun 2012 dan Seskoal angkatan 51 Tahun 2013.

Sementara itu jabatan Kadiskum Kolinlamil diserahterimakan dari Kolonel Laut (KH) Danny Zulkarnaen, S.H., M.H. kepada Letkol Laut (KH) Achadi Santoso, S.H..

Sebelumnya Letkol Laut (KH) Achadi Santoso, S.H. menjabat sebagai Paban Perawatan Personil (Watpers) Staf Personil Kolinlamil dan merupakan pamen dengan latar belakang perwira hukum yang sudah banyak berkecimpung didunia hukum militer.

"Sertijab di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan proses alamiah yang selalu terjadi. Bukan saja diarahkan untuk regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan, namun lebih diarahkan agar organisasi dapat berjalan lebih dinamis dalam menjawab tantangan tugas ke depan," kata Pangkolinlamil.

Oleh karenanya, lanjut dia, sertijab Dandenmako Kolinlamil dan Kadiskum Kolinlamil diharapkan dapat membawa semangat baru, penyegaran ide-ide serta pemikiran di lingkungan Kolinlamil. Sehingga mampu menghasilkan keluaran yang lebih berkualitas.

Denmako Kolinlamil adalah salah satu unsur pelayanan di tingkat Mako yang berkedudukan langsung di bawah Pangkolinlamil. Denmako Kolinlamil bertugas menyelenggarakan berbagai fungsi yang meliputi melaksanakan urusan dalam, melaksanakan pembinaan personel, pemeliharaan perkantoran, messing dan angkutan, melaksanakan perbekalan, melaksanakan penjagaan perkantoran, melaksanakan penjagaan kediaman Panglima dan Kepala Staf Kolinlamil, serta melaksanakan urusan protokoler maupun pelaksanaan upacara.

Sedangkan Dinas hukum Kolinlamil merupakan salah satu pelaksana dilingkungan Kolinlamil yang bertugas untuk memberikan pertimbangan dalam penyelesaian permasalahan dan pembuatan kebijakan serta pembinaan bidang hukum di Kolinlamil.

“Dinamika permasalahan hukum yang ada dimasyarakat terus berkembang, untuk itu Diskum harus proaktif dalam melaksanakan pembinaan dibidang hukum dengan mengadakan penyuluhan atau sosialisasi tentang hokum dan memberikan pertimbangan dibidang hukum dalam pembuatan kebijakan dilingkungan Kolinlamil.
REDAKSI-SiK

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa