Selasa, 24 April 2018

157 mahasiswa UMK ikuti pelatihan kepemimpinan dan komunikasi

Selama empat hari, 27–30 Desember, Pusat Karir dan Pelacakan Alumni (PKPA) Universitas Muria Kudus (UMK), menggelar "One Day Training of Leadership and Communication Skill". Acara yang digelar di Aula Masjid Darul Ilmi Kampus UMK ini dibuka Rektor Dr. Suparnyo SH. MS. didampingi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Rochmad Winarso ST. MT.

Ketua PKPA UMK, Farid Noor Romadlon S.Pd. M.Pd., mengatakan, training tersebut bertujuan memberi bekal kemampuan (skill) kepada para mahasiswa di bidang kepemimpinan dan komunikasi mahasiswa. Dia mengatakan, peserta pelatihan cukup banyak, yakni mencapai 157 peserta.

Pelatihan ini merupakan tahap pertama dari tiga tahap pelatihan yang digagas PKPA UMK. Tahap pertama fokus pada peningkatan kemampuan kepemimpinan dan komunikasi, tahap kedua diarahkan pada peningkatan potensi akademik dan membuat lamaran kerja, sedang tahap tiga yaitu membekali mahasiswa mengenai wawancara kerja.

Menurut Rektor UMK, Dr. Suparnyo, pelatihan seperti ini sangat penting, untuk membekali mahasiswa dengan soft skill, sehingga memiliki daya saing. Dengan daya saing itulah, mereka akan siap menghadapi dunia kerja setelah lulus.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pendidikan