Selasa, 24 April 2018

Babinsa terus dampingi petani

TNI AD telah membentuk Tim Satgas atas Kerja sama antara Mabes TNI dan kementrian Pertanian Republik Indonesia bertujuan untuk memfasilitasi atau menjembatani kepentingan bulog dan petani, satuan tugas (satgas) sergap gabah bekerja keras agar gabah petani masuk ke bulog.

Demikian halnya yang di laksanakan Babinsa Mekarmulya dari Koramil 1513/Garawangi Kodim 0615/Kuningan Korem 063/SGJ Serka Tata Komarudin melaksanakan pendampingan pertanian kepada Kelompok Tani Mekarmulya di sawah milik Bapak Udin luas 100 bata jenis padi Varietas situbagendit di Desa Mekarmulya, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan, Senin (1/1).

Hari ini wajah bapak Udin kelihatan sumeringah karena hasil panennya disawahnya sudah sesuai dengan harapannya, bapak udin di dampingi Babinsa memanen padi di sawah miliknya seluas 100 bata jenis padi Varietas.

Babinsa Mekarmulya dari Koramil 1513/Garawangi Kodim 0615/Kuningan Korem 063/SGJ Serka Tata Komarudin akan terus berbuat untuk rakyat dan akan memberikan saran dan pendapat Kepada Para Petani dan kelompok Tani agar menjual hasil Panennya kepada Bulog.

Pendampingan pertanian kepada Kelompok Tani Mekarmulya oleh Babinsa bertujuan untuk meningkatkan sinergitas kerja nyata kita dalam percepatan dan pencapaian Swasembada Pangan serta sebagai pelaksana menjalankan program pertanian bersama pemerintah, Hal ini merupakan pengembangan produktifitas peningkatan yang menjadi sasaran ketahanan pangan bagi pemerintah yang mana nantinya memberikan dampak positif bagi kalangan masyarakat dan sudah sesuai dengan Undang undang yaitu Tugas TNI sesuai Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 Pasal 7 ayat (2) Point b Operasi militer selain perang Sub Point 9 ’’ Membantu tugas pemerintahan di daerah ’’.

Peran dan Fungsi TNI sudah jelas di Undang undang yaitu Tugas TNI sesuai Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 Pasal 7 ayat (2) Point b Operasi militer selain perang Sub Point 9 ’’ Membantu tugas pemerintahan di daerah ’’ melalui fungsi utama pembinaan Teritorial, penyelenggaraan upaya dan usaha membantu memenuhi pangan sebagai kebutuhan pokok, masyarakat bersama-sama dengan Pemerintah Daerah serta berbagai pihak pelaku pertanian untuk mencapai ketahanan pangan telah dilaksanakan diantaranya melalui kegiatan intensifikasi, ekstensifikasi, diversifikasi maupun pelatihan dengan tujuan untuk dapat meningkatkan produktifitas hasil pertanian,(Mr. Bray/Cartaz).
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pertanian