Senin, 23 Juli 2018

Prodi Matematika UMK gelar kuliah umum

Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Muria Kudus (UMK) menyelenggarakan kuliah umum di Lantai IV Ruang Seminar Lantai IV, Rabu (3/1/2018).

Kuliah umum menghadirkan Dr. Achmad Buchori S.Pd M.Pd, dosen Prodi Pendidikan Matematika Universitas PGRI Semarang. Acara ini diikuti lebih dari 100 mahasiswa, dan dibuka oleh Wakil Dekan III FKIP UMK, Drs. Sucipto M.Pd. Kons. Hadir pula pada kesempatan itu, para dosen Prodi Matematika UMK.

Dr. Achmad Buchori, menjelaskan, menjadi guru matematika di era sekarang, harus senantiasa berbenah agar peserta didik atau mahasiswa yang diajar, bisa tertarik. Pembelajaran yang menyenangkan, antara lain dengan memadukan antara teks, gambar dan video. Dia menekankan, mengajar matematika kini, tidak bisa guru memosisikan diri sebagai pusat pembelajaran atau teacher center learning (TCL), interaksi antara guru dengan siswanya kaku, dan menggunakan media pembelajaran yang sederhana.
Menurutnya, mengajar matematika di era zaman now, proses penyampaian materi harus mengajak peserta didik aktif, mengedepankan nilai-nilai humanistik dalam menasehati, interaksi yang terjalin harus fleksibel, dan media pembelajaran berbasis komputer serta internet.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pendidikan