Senin, 23 Juli 2018

Wisata alam jadi solusi alternatif berwisata bersama keluarga

Di era modern sekarang ini, wisata bahari maupun wisata alam banyak dilirik dan diminati oleh wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Tempat alam terbuka, jauh dari hiruk pikuk perkotaan, menjadi pilihan utama wisatawan (pengunjung), ditunjang biaya murah, tempat yang indah dapat meluluhkan hati wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata tersebut.

Hampir setiap wilayah di Indonesia memiliki tempat wisata favorit dengan konsep alam terbuka (bahari-alam). Indonesia merupakan negara kaya potensi alam yang melimpah. Apabila dikelola dengan baik dan didukung oleh pemerintah daerah maupun pusat, bukanlah tidak mungkin dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, pendapatan daerah, dan menjadi salah satu sumber utama pendapatan daerah wilayah tersebut.

Salah satunya daerah Gunungkidul, daerah tersebut terletak di Provinsi Yogyakarta. Kaya akan alam bahari, alam terbuka menjadikan pilihan utama wisatawan untuk berkunjung mengisi waktu luang dengan berlibur ke daerah tersebut.

Adapun tempat favorit yang banyak dikunjungi para wisatwan adalah destinasi pantai. Antara lain Pantai Baron, Pantai Indrayanti, Pantai Sepanjang, Pantai Sundak, Pantai Krakal, dll.

Pantai Krakal merupakan salah satu pantai favorit wisatawan untuk mengisi waktu libur. Pantai berpasir putih, bersih dari sampah, terletak jauh dari dari pedesaan terpencil bagaikan surga dunia yang tersembunyi selalu menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung. Jarak tempuh perjalanan membutuhkan waktu dua jam dari wilayah Kota Yogyakarta. Melewati kawasan perkampungan pedesaan, jalanan naik-turun berliku dengan pepohonan nan hijau sejuk asri memanjakan suasana perjalanan dalam menempuhnya. Dan cukup dengan biaya masuk wilayah Rp10.000,- dan parkir Rp3.000,- kita bisa menikmati keindahan pesona alam Pantai Krakal.

Oleh karena itu, berwisata tidak harus mewah dengan ongkos mahal, memilih tempat wisata alam-bahari menjadi solusi alternatif berwisata mengisi waktu libur Anda.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

  • Alex Fajar J

    Gunungkidul memang bener banyak destinasi wisata pantainya, malah berderetan saling menyambung. Dan punya nama sendiri-sendiri, salah satunya ya pantai krakal it. Memuaskan deh kalo berkunjung (berlibur) ke Jogja mampir di daerah Gunungkidul.

  • Ayani Wijaya

    Pantai ini lebih bagus dikunjungi pada pagi sebelum jam 09.00 atau sore setelah jam 16.00 ,selain dua waktu tersebut, lebih baik berteduh dahulu