Rabu, 24 Januari 2018

Koramil Ciwaru bantu bangun rumah warga

Bapak Karta beliau adalah salah satu Tokoh Masyarakat yang beralamat di Desa Cilayung Kec. Ciwaru Kab. Kuningan, Kec. Ciwaru termasuk daerah Teritorial Koramil 1505/Ciwaru Kodim 0615/Kuningan, Dengan Niat tulus dan bentuk kepedulian kita terhadap sesama juga merupakan salah satu implementasi dari ajaran agama yang mewajibkan kita untuk saling membantu, saling menolong dan saling berempati. Demikian Halnya yang dilakukan Babinsa Desa Cilayung dari Koramil 1505/Ciwaru Korem 063/SGJ Serka Asep Dedi melaksanakan karya bhakti membantu pembangunan rumah Bapak Karta Desa Cilayung kec. Ciwaru Kab. Kuningan, Kamis (4/1).

Masyarakat memerlukan peningkatan kesejahteraan, namun juga berharap agar dalam pencapaian kesejahteraan tersebut tidak mengorbankan aspek-aspek lain, seperti budaya, keserasian lingkungan, dan jati diri sebagai bagian dari sebuah komunitas. Program Pemberdayaan yang baik juga mampu memunculkan berbagai potensi khas masyarakat, dan mengembangkannya dengan dibantu oleh sistem, alat, atau teknologi baru dan peran pendamping atau fasilisator yang akan mempercepat proses pemberdayaan sehingga bernilai tambah tinggi.

Menjadi Seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarkat serta harus mempu berbaur dengan masyarkat desa binaannya sehingga diharapkan dapat memecahkah permasalah masyarakat yang sedang dihadapi, Selain itu Babinsa merupakan Garda terdepan Satuan Kewilayahan yang langsung berhubungan dengan Masyarakat. Yang di lakukankan Serka Asep Dedi Babinsa Desa Cilayung Koramil 1505/Ciwaru Kodim 0615/Kuningan merupakan bukti nyata peran dan tugas Babinsa di tengah-tengah masyarakat,

Kegiatan ini tidak saja mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturrahmi di antara kita, tetapi juga perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kita serta merupakan Budaya Bangsa Indonesia yaitu bergotong-royong dengan warga dalam membangun rumah milik waraga sehingga menjadi rumah layak huni yang memenuhi standar rumah sehat.
REDAKSI-SiK

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.