Kamis, 26 April 2018

Banjir melanda Kecamatan Batangan Pati

Anggota Koramil 15/Batangan Kodim 0718/Pati bersama warga bahu membahu membantu mengamankan harta benda milik masyarakat yang terkena dampak banjir akibat derasnya hujan akhir akhir ini.


Beberapa desa di Wilayah Kecamatan Batangan terkena dampak banjir tersebut diantaranya Desa Ketitangwetan, Desa Ngening, Desa Klayusiwalan, Desa Bumimulyo, Desa Raci dan Desa Tlogomojo, Sabtu, (06/01).


Terkait dengan hal itu, Danramil 15/Batangan Kapten Inf Mujima memerintahkan kepada para Babinsanya untuk langsung turun ke sasaran, bertindak dan memonitor serta membantu warga masyarakat yang tertimpa musibah banjir dan mengamankan harta benda yang berharga.


Dampak banjir dibeberapa desa tersebut menggenang ke pemukiman warga diperkirakan kurang lebih 1.050 perumahan dan air setinggi lutut orang dewasa.


Danramil 15/Batangan lebih lanjut mengatakan, banjir ini disebabkan curah hujan yang tinggi pada hari Jumat sekitar pukul 14.00 Wib dan kiriman air yang datangnya dari arah kecamatam Jaken, sehingga dampak dari banjir tersebut mengakibatkan beberapa desa diwilayah Kecamatan Batangan tergenang.


Sebagian besar rumah warga, areal perkebunan dan areal persawahan petani sehingga tanaman padi, tanaman bawang merah, tanaman jagung maupun tanaman tebu ikut terendam air dengan ketinggian air sekitar 15 sampai dengan 50 cm.



Akses jalan di beberapa desa yang terkena dampak banjir sampai saat ini sudah bisa dilewati tetapi perlu hati hati karena banyak jalan yang berlubang.


Salah satu warga dari desa Bumimulyo Bapak Darmanto mengatakan, baru kali ini rumah saya terkena dampak banjir airnya masuk kedalam rumah setinggi mata kaki, sebelumnya sama sekali tidak pernah mengalami banjir seperti ini dan saya berharap mudah-mudahan banjir ini segera surut.

REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.