Selasa, 24 April 2018

Babinsa dan Babinkamtibmas selamatkan hewan yang terkena banjir

Beberapa Desa di Kecamatan Batangan Kabupaten Pati dilanda banjir tidak hanya meresahkan manusia, tapi juga satwa. Beragam satwa seperti anjing dan kucing terkena dampak banjir dan memerlukan pertolongan. Maka dari itu Babinsa Koramil 15/Batangan Kodim 0718/Pati dan Babinkamtibmas melakukan langkah penyelamatan satwa yang terjebak banjir di Desa Bumimulyo.

Satwa-satwa yang berhasil diselamatkan ini ditampung sementara oleh warga, hewan ini adalah satwa peliharaan yang berhasil mereka selamatkan dari lingkungan yang terkena banjir. Nantinya ketika banjir sudah surut, satwa-satwa ini akan dikembalikan kepada pemiliknya.

Selain menyelamatkan satwa yang terjebak banjir, Babinsa dan babinkamtibmas membantu warga masyarakat yang tertimpa musibah banjir dan mengamankan harta benda yang berharga, dampak banjir dibeberapa desa tersebut menggenang ke pemukiman warga diperkirakan kurang lebih 1.050 perumahan dan air setinggi lutut orang dewasa.

“Tujuan awal kami memang untuk memperjuangkan kesejahteraan satwa,” ujar Babinsa.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.