Minggu, 22 Juli 2018

Banjir di Pati rendam sejumlah areal sawah 

Beberapa desa diwilayah Koramil 05/Jakenan Kodim 0718/Pati telah terjadi banjir antara lain di Desa Sendangsoko, Desa Sembaturagung, Desa Glonggong dan Desa Plosojenar Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati, Sabtu, (6/1).

Laporan dari Babinsa yang memantau di desa binaan, air sudah masuk ke pemukiman warga. Ketinggian air mencapai 30-45 cm. Peristiwa ini terjadi akibat hujan lebat yang turun pada hari Jumat kemarin sore sekitar pukul 14.00 WIB s.d 17.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Danramil 05/Jakenan, Kapten Kav Sukandar di lokasi banjir mengatakan kejadian ini merupakan siklus setiap awal musim penghujan, sehingga masyarakat sudah terbiasa dengan kejadian ini, selain itu Danramil berharap kepada Pemda Pati supaya diupayakan pengerukan sungai Silugonggo yang mulai pendangkalan sehingga bila musim penghujan bisa mengurangi bencana banjir di desa desa sekitar alur sungai.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Banjir