Selasa, 24 April 2018

Danramil 06/Margoyoso serahkan bantuan jamban

Pati - Jambanisasi adalah sebuah program yang menjadi rutinitas setiap triwulan dilaksanakan oleh seluruh Koramil di jajaran Kodim 0718/Pati. Sebuah program dengan tujuan membantu masyarakat yang masih menggunakan jamban tradisional, baik yang masih di pekarangan, di sungai, maupun di lahan-lahan yang kosong, tentunya ini akan menjadikan sebuah kondisi kesehatan di lingkungan tersebut menjadi tidak sehat.

Melalui program jambanisasi yang dilaksanakan oleh Koramil 06 /Margoyoso di Desa Langgenharjo Danramil 06/Margoyoso Kapten Kav Bambang Sugiatmiko secara langsung menyerahkan bantuan kepada Madrasah Matholiul Huda Desa Langgen Harjo, anggota Koramil 06 /Margoyoso beserta Bati Tuud dan Bati Bhakti TNI bekerja sama membuat jamban di lingkungan sekolah.

Pada saat penyerahan bantuan Danramil 06/Margoyoso menyampaikan, "Bantuan ini memang saya prioritaskan ke Madrasah ini, karena hal ini akan menjadi sebuah pelajaran kepada seluruh siswa dan siswi bahwa kegiatan ini adalah wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Selain itu hal ini bisa mengajarkan anak didik untuk selalu menjaga kebersihan baik secara pribadi maupun lingkungan. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi pihak sekolah dan seluruh komponen yang berada di sekolah".

"Kami sangat terima kasih kepada bapak Danramil yang sudah memperhatikan sekolah kami. Hal ini sangat bermanfaat kepada seluruh siswa, karena yang awalnya pada saat belajar murid yang ingin ke kamar mandi harus pulang ke rumah dulu, dengan adanya bantuan ini murid bisa mengunakan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih," ujar bapak kepala Madrasah Mathooliul Huda Desa Langgenharjo.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Kemanusiaan