Minggu, 22 Juli 2018

Outbound di Pantai Wates Rembang nan eksotik 

Anggota Koramil 16/Jaken memberikan materi outbound kepada karyawan dan karyawati Puskesmas Jaken dengan mengambil lokasi Pantai Wates, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang yang memiliki pesona tersendiri bagi para wisatawan, terutama pesona tanaman cemara yang tumbuh di sepanjang pantai.

Pengertian Outbound adalah bentuk pembelajaran perilaku kepemimpinan dan manajemen di alam terbuka dengan pendekatan yang unik dan sederhana tetapi efektif karena pelatihan ini tidak sarat dengan teori-teori melainkan langsung diterapkan pada elemen-elemen yang mendasar yang bersifat sehari-hari, seperti saling percaya, saling memperhatikan serta sikap pro aktif dan komunikatif. Dimensi alam sebagai objek pendidikan bisa menjadi laboratorium sesungguhnya dan tempat bermain yang mengasyikan dengan berbagai metodenya.

Kegiatan yang dimotori Bati Tuud Pelda Saryanto dan Bati Wanwil Pelda Agung Swidago tersebut diawali apel pagi dan pengecekan personel dan materiil bertujuan agar tidak ada kendala dalam kegiatan.

Kepala UPT Puskesmas Jaken Ibu Sri Utami, SKM disela-sela kegiatan mengatakan, " Kami mewakili dari Puskesmas Jaken mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak dari Koramil karena telah bersedia menjadi fasilitator kegiatan outbound ".
Sambil mengikuti kegiatan sebagai peserta outbound ibu Kepala UPT Puskesmas Jaken yang sehari hari akrab dipanggil Bunda oleh anak buahnya ini juga memberikan wejangan serta nasehat kepada karyawan serta karyawatinya.

Setelah semua selesai dilanjutkan acara hiburan bernyanyi bersama dan makan bersama sebagai wujud keakraban antara pimpinan dengan karyawan beserta keluarga, terutama wujud kebersamaan antara anggota Koramil 16/Jaken Kodim 0718/Pati bersama Karyawan Puskesmas Jaken.
REDAKSI-SiK

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.