Kamis, 19 Juli 2018

Jatuh di Selayar, WNA Perancis minta rujukan dokter ke Makassar

Thomas Jean Philippe, warga negara Perancis yang mengalami kecelakaan dua pekan lalu di Selayar, mengajukan permintaan rujukan operasi ke salah satu Rumah Sakit di Makassar. Jean menilai, penanganan dan pelayanan operasi di daerah ini sangat terlambat.

Dalam kecelakaan tersebut, Jean cedera dan mengalami patah tulang bagian atas dada. Dan apa yang dideritanya selama 10 hari terakhir ini belum mendapat perawatan operasi karena tidak adanya tenaga ahli anastesi di RSUD selayar.

Direktur RSUD Selayar,dr. Hazairin, saat dikonfirmasi melalui nomor WA pribadinya pada Rabu, (10/1) siang, membenarkan hal ini dan menjawab singkat bahwa memang ada WNA yang minta rujukan ke salah satu rumah sakit di Makassar.

dr. Hazairin juga membenarkan bahwa memang sebelumnya ada rencana operasi pada pasien tersebut karena mengalami patah tulang bahu kanan. Namun tidak mengetahui kenapa pasien WNA ini minta rujukan ke Makassar.

Thomas jean philippe sendiri diinformasikan telah telah melengkapi berkas dan data untuk operasi tersebut. Termasuk telah dirontgen dan diambil sampel darahnya di lab RSUD. Sayangnya operasi tersebut kemudian belum dilakukan karena tidak siapnya tenaga ahli anstesia di RSUD Selayar.
REDAKSI-SiK

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa