Rabu, 24 Januari 2018

Koramil 1507/Luragung karya bhakti di Desa Cikandang

Dalam rangka penghijau dan menciptakan kodinsi ruang hijau dan bentuk dari kepedulian TNI terhadap lingkungan sehingga dapat menjaga ekosistem di sekitar kita, Babinsa Desa Cikadang dari Koramil 1507/Luragung Kodim 0615/Kuningan, Sertu Ucu Juarsa bahu membahu dengan masyarakat melaksanakan kegiatan karya bhakti dengan sasaran pembersihan saluran/jalan air di dusun tengan Desa Cikandang, kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan, Sabtu (13/1).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga lingkungan mengingat intensitas hujan sampai saat ini cukup tinggi, Babinsa Desa Cikadang dari Koramil 1507/Luragung Kodim 0615/Kuningan Sertu Ucu Juarsa mengajak masyarkat untuk membersihkan lingkungan sekitar untuk membersihkan saluran air agar terhindar dari bencana alam banjir, saluran air akan menampung air hujan dan akan mengalir ke sungai.

Disamping tugas dan tanggung jawab kesehariaan sebagai anggota TNI, Babinsa juga mempunyai tugas membantu kesulitan serta memberi rasa aman bagi penduduk yang berada di sekitar tempat tinggalnya.

Menjadi bagian dalam tugas seorang anggota TNI dimana bertugas anggota TNI siap dalam segala hal, apalagi untuk membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat adalah bagian dari tanggung jawab sebagai seorang prajurit TNI, ini merupakan jatidiri seorang TNI mampu membaur ditengah-tengah rakyat kecil yang kurang mampu dan membutuhkan, ini merupakan bentuk dari TNI manunggal bersama rakyat.

Karya Bhakti dengan sasaran pembersihan saluran air adalah suatu metode yang digunakan untuk menyediakan alur sungai dengan kapasistas mencukupi untuk menyalurkan air, terutama air yang berlebih saat curah hujan tinggi.

Karya Bhakti ini merupakan wujud dari Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sasaran pembersihan saluran air diharapkan mampu mengalirkan debit dengan semestinya, dampak banjir pun dapat terelakan, masyarakat dapat ikut merasakan manfaat dari saluran ini, petani pun merasakan dampak positif dan pembersihan saluran air mereka tidak perlu lagi khawatir ladang sawah akan tergenang air ketika musim panen tiba.

Hal ini juga dapat meningkatkan produksi padi dalam sektor pertanian.(Mr. Bray/Cartaz).
REDAKSI-ank

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain