Kamis, 22 Februari 2018

Babinsa dan petani garap sawah

(Kab. Kuningan), Kerja nyata kita dalam percepatan dan pencapaian sebagai pelaksana menjalankan program pertanian bersama Pemerintah. Selain itu juga untuk mengetahui berbagai kendala dan permasalahan yang dihadapi sekaligus mencari solusi pemecahannya guna percepatan Swasembada Pangan Nasional. Hal ini merupakan pengembangan produktifitas peningkatan yang menjadi sasaran ketahanan pangan bagi pemerintah, yang mana nantinya memberikan dampak positif bagi kalangan masyarakat.


TNI AD khususnya Korem 063/SGJ siap mendampingi petani dan kelompok tani dalam mewujudkan ketahanan pangan Indonesia. Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Desa Jambugeulis Serda Sudarmanto koramil 1510/Cilimus Kodim 0615/Kuningan Korem 063/SGJ sedang melaksanakan pendampingan pengolahan lahan Slsawah dengan Kelompok Tani Tunas Jaya yang diketuai oleh bapak Jasma dengan Sawah luas 100 bata di Desa Jambugeulis Kec. Cigandamekar Kab. Kuningan, Minggu (14/1).


Meskipun Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin S.I.P sudah mendapat penghargaan sebagai Juara II dalam penyerapan terbanyak Nasional tingkat Komandan Korem seluruh Indonesia Tahun 2017. Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin S.I.P memerintahkan jajarannya untuk terus membantu para petani di wilayah masing-masing. Pendampingan pertanian dengan para petani, maka Babinsa akan lebih menyatu dengan rakyat dan kemanunggalan TNI dengan rakyat akan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa karena sesungguhnya jati diri TNI adalah Tentara yang lahir dari rakyat dan berjuang bersama rakyat.


Koramil 1510/Cilimus Kodim 0615/Kuningan Satuan Kewilayahan yang berada dijajaran Korem 063/SGJ terus melaksanakan mendampingi pertanian dengan petani karena Babinsa mempunyai tugas yang sangat mulia serta Babinsa diharapkan menjadi salah satu penggerak bagi para petani (pelaku utama). Selain itu Babinsa bisa berperan sebagai komunikator, fasilitator, advisor, motivator, edukator, organisator dan dinamisator melalui pengawalan dan pendampingan kegiatan UPSUS (Upaya Khusus) Peningkatan Produksi Padi. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi produksi, salah satu di antaranya pendampingan dan pengawalan.


Upaya Khusus pendampingan Pertanian dengan Petani ini merupakan Bentuk Nyata dari TNI melalui Babinsa terhadap para petani yang berada di desa Binaanya dengan harapan dapat terjalin hubungan yang kuat antara Petani dan Babinsa diharapkan akan lebih menyatu dengan rakyat sehingga Babinsa akan mengetahui sejauh mana ketahanan Pangan suatu desa, (Mr. Bray/Cartaz).

REDAKSI-

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.