Kamis, 16 Agustus 2018

Bakamla RI dukung reformasi birokrasi kearsipan

Kepala Biro Umum Bakamla RI Laksma TNI Suradi AS, S.T., S.Sos., M.M. berharap langkah-langkah aksi yang telah direncanakan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan kearsipan di lingkungan Bakamla RI dapat berkembang menjadi sistem yang dapat mempermudah kearsipan. Hal itu disampaikannya pada saat memimpin rapat internal bidang kearsipan di Kantor Pusat Bakamla RI, Jalan Dr. Sutomo No. 11, Jakarta Pusat, Senin (15/1).


Pada kesempatan tersebut, Kabag TU dan Rumga Bakamla RI AKBP Capt. Nyoto Saptono, S.H., M.Si (Han)., M.Mar. memaparkan rencana kegiatan pengelolaan kearsipan yang akan dijalankan Bakamla RI pada tahun ini.


Menurut Nyoto, untuk memperbaiki sistem kearsipan, pada tahun ini diagendakan 4 hal, yaitu menyusun kebijakan kearsipan sesuai UU Nomor 43 tahun 2009 tentang Kearsipan, melaksanakan program kearsipan, mengikutsertakan personel Bakamla RI yang bertugas dibidang Kearsipan untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Teknis Kearsipan, serta mengupayakan pemenuhan standar sarana dan prasarana kearsipan sebagaimana diamanatkan dalam ketentuan peraturan perundang-undangan kearsipan.


Dalam upaya tersebut, lanjutnya, Bakamla RI secara intens akan berkoordinasi dengan ANRI dan menjadwalkan pula kunjungan ke LPNK yang terakreditasi A dibidang kearsipan guna meningkatkan wawasan pengetahuan personel.


Pada kesempatan tersebut dilaporkannya pula kepada Kabiro Umum bahwa ada beberapa diklat yang rencananya akan dilaksanakan seperti Diklat Teknis Dasar-Dasar Kearsipan, Diklat Fungsional Arsiparis Tingkat Terampil, Diklat Teknis Program arsip Vital, Diklat Teknis Pengelolaan arsip Dinamis, serta Diklat Teknis Penyusutan Arsip.


Rapat internal tersebut dihadiri pula oleh antara lain Kabag Ortala Bambang Nugroho, S.Pi., M.H., Kabag Humas dan Protokol Kolonel Laut (KH) Drs. Toni Syaiful, dan para Kasubbag Tata Usaha atau yang mewakili.
REDAKSI-SiK

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa