Senin, 28 Mei 2018

Babinsa Koramil 13/Tlogowungu pantau perkembangan tanaman padi di wilayah binaan

Babinsa Koramil 13/Tlogowungu Sertu hartono melaksanakan pengecekan perkembangan pertumbuhan padi dilahan persawahan milik Bapak Tari warga Dukuh Dopang, Desa Lahar, Kecamatan Tlogowungu.

Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui perkembangan tanaman padi di wilayah binaan, sehingga nantinya memudahkan dalam perawatan maupun pemupukan, serta tindakan pencegahan agar tidak terserang organisme penggangu tanaman, juga melaksanakan Upsus dalam mensukseskan tujuan pokok program swasembada pangan di wilayah Kecamatan Tlogowungu.

Danramil 13/Tlogowungu Kapten Arm Ekut mengatakan, dengan peninjauan langsung dilapangan oleh Babinsa bersama petani, diharapkan dapat diketahui kodisi tanaman sesungguhnya yang di alami petani.

Dengan maksud dapat diketahui apa – apa saja yang menjadi kendala ataupun hambatan para petani dan dapat diambil langkah – langkah baik pencegahan maupun solusi apa yang musti dilakukan yang langsung disampaikan oleh Babinsa kepada petani yang bersangkutan.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Pertanian