Kamis, 22 Februari 2018

Sinergitas TNI dan Polri di wilayah Kecamatan Jaken

Tak hanya di tingkat pusat yang terdengar keras gaung sinergitas TNI dan POLRI, di wilayah kecamatan pun terlihat nyata hal tersebut, tampak pada saat pemasangan baliho atau banner yang bertemakan sinergitas TNI dan POLRI di wilayah Kecamatan Jaken.

Bukan hanya slogan atau kata-kata indah yang menggambarkan keharmonisan TNI dan POLRI, tetapi memang nyata adanya seperti terlihat pada saat pemasangan baliho atau spanduk bertema "TNI - POLRI BERSINERGI UNTUK MENJAGA KEUTUHAN NKRI" di Makoramil 16/Jaken dan Mapolsek Jaken.

Dalam keseharian kegiatan yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Jaken tak luput dari peran serta aparat keamanan (Polsek Jaken) dan aparat komando kewilayahan (Koramil 16/Jaken),hal ini merupakan sudah menjadi Tupoksi di masing-masing instansi tersebut.

Guna mendukung tugas yang sedemikian banyak dan semakin lama semakin meningkat karena mengikuti perkembangan situasi serta kondisi yang suatu saat bisa berubah, Koramil 16 Jaken bersama Polsek Jaken selalu menjaga keharmonisan dalam bertugas supaya dalam pelaksanaan tugas masing-masing tidak menemui kendala atau masalah yang dapat menghambat tugas ke depan.

Salah satu cara/langkah yang di ambil oleh masing-masing pimpinan di wilayah adalah berlainan atau tiap wilayah memiliki seni kepemimpinan masing-masing.

Seperti yang telah dituturkan oleh Kapolsek jaken AKP Teguh Rusianto, SH pada saat pemasangan baliho atau spanduk di Mapolsek Jaken yang dibantu oleh anggota koramil jaken,beliau menuturkan bahwa, "kami sebagai aparat di wilayah sangat konsen dan menitik beratkan tentang sinergitas, baik dengan rekan dari TNI juga dengan aparat wilayah yang lain, diantaranya adalah dengan cara mengadakan kegiatan olah raga bersama antara Koramil Jaken dengan Polsek Jaken yang akan kami laksanakan besok hari Jumat (19 Januari 2018), semoga dengan kebersamaan ini akan selalu terjalin guna mensukseskan tujuan bersama yaitu menjaga NKRI," tutur Kapolsek.

Sementara itu komandan koramil 16 /jaken kapten Inf Urip Widodo mengatakan bahwa, "Kita sebagai aparat di wilayah baik itu TNI, POLRI atau aparat pemerintahan harus selalu di depan memberikan contoh kepada masyarakat khususnya generasi muda kita, tentang pentingnya hidup rukun dan harus bisa bersinergi dengan patner kerja kita di wilayah, semoga sinergitas yang sudah terjalin dengan baik di wilayah ini akan membawa ketentraman serta kelancaran dalam pelaksanaan tugas kedepan guna mengawal dan menjaga NKRI," tegas Danramil.
REDAKSI-AnJ

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa