Senin, 26 Februari 2018

Lestarikan jiwa semangat juang 45 bersama LVRI

LVRI Kediri menggelar resepsi dan tasyakuran dalam rangka HUT Veteran ke-61 yang berlangsung di kantor LVRI Kelurahan Pare, Kecamatan Pare. Gelaran resepsi dan tasyakuran kali ini mengambil tema “Bersama Pemerintah dan Masyarakat Bertekat Melestarikan Jiwa Semangat Juang 1945” dan dihadiri Wakil Bupati Kediri H.M.Masykuri, Pabung Kodim Kediri Mayor Inf Didik Sugeng, Danramil Pare Kapten Inf Sutejo, Ketua LVRI Kediri Sumadi serta Ketua PPM Kediri Muksin, Selasa (16/01/2018).

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat ulang tahun Veteran RI ke-61 dan terima kasih atas sumbangsihnya saat menjaga negeri selama masih aktif menjadi bagian dari TNI. Veteran RI tidak lepas dari perjuangan bangsa ini meraih dan mempertahankan kemerdekaannya dan diusianya yang ke-61, LVRI tetap menjadi contoh bagi generasi masa kini untuk senantiasa mencintai tanah airnya,” tutur H.M.Masykuri saat menyampaikan sambutannya.

Sementara itu, Sumadi dalam sambutannya mengatakan, ”LVRI juga punya peran penting, tidak hanya saat aktif di kemiliteran saja, tetapi saat ini, sebagai bagian dari Veteran RI, kita tetap menegakkan bendera merah putih, Pancasila dan UUD 1945.”

Lanjutnya, LVRI dalam berbagai kegiatan juga sering menggandeng komponen masyarakat, termasuk saat HUT RI tahun kemarin, LVRI mengundang mahasiswa dan pelajar, agar tahu sejarah dan fakta yang sebenarnya, khususnya perjalanan sejarah di era mempertahankan kemerdekaan hingga sekarang. Disamping itu, LVRI selalu aktif dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan Kodim maupun Koramil.

Sementara itu, Sumilan selaku ketua panitia menjelaskan kondisi terkini, keanggotaan LVRI di tiap-tiap kecamatan dan agenda yang sudah dijalani LVRI di tahun 2017 lalu serta agenda umum di tahun 2018 ini. Selain itu, pihaknya juga sangat berterima kasih kepada Kodim yang sudi melaksanakan program-program renovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Hunu) khusus Veteran RI dan program tersebut sangat bermanfaat abgi kehidupan sehari-hari anggota LVRI yang minim dalam hal ekonomi.

Di acara ini, Wakil Bupati Kediri menyerahkan ujung tumpeng kepada Ketua LVRI yang disaksikan seluruh anggota LVRI serta undangan yang memenuhi ruang pertemuan kantor LVRI ini.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain