Senin, 26 Februari 2018

TNI dan kades beri penyuluhan petani jagung hibrida

Bertempat di area sawah Desa Maitan, Sertu Riwanto Babinsa Maitan Koramil-20/Tambakromo menghadiri acara Penyuluhan bibit Jagung jenis Bisi 18 dari Balai Penyuluhan Semarang yang disampaikan oleh bapak Muhammad Abdul Aziz.

Dalam penyuluhan yang dihadiri oleh Kepala Desa Maitan bpk Patmo, Babinsa Maitan Sertu Riwanto, Poktan desa Maitan, PPL Desa Maitan bapak Danu dan petani di Desa Maitan bapak Muhammad Aziz menyampaikan produsen benih jagung terbesar di Indonesia PT BISI Internasional Tbk kembali melepas varietas benih super hibrida kepasaran. Jagung ini diberi nama Jagung Bisi 18 yang memberikan keuntungan para petani yaitu tongkolnya yang besar dan seragam. Selain itu super Hibrida Bisi 18 tingkat penutupan tongkolnya mencapai 97% sehingga hampir semua tongkol berisi biji sampai ke ujung tongkol. Keunggulan lain benih jenis ini mempunyai janggel yang kecil oleh sebab itu biji jagung bisa lebih besar dan biji pada tiap tongkolnya akan lebih banyak tentunya.
Dengan demikian diharapkan produksi jagung yang merupakan unggulan di Desa Maitan dapat meningkat pruduksinya yang berimbas meningkatnya kesejahteraan petani.


REDAKSI-SiK

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Peristiwa