Kamis, 22 Februari 2018

Pemeliharaan kendaraan dinas

(Kab. Kuningan), Dalam rangka tindakan pengamanan sekaligus upaya mencegah serta menekan terjadinya pelangaaran lalu lintas dan kecelakaan dalam berlalulintas, Kodim 0615/Kuningan Korem 063/SGJ melaksanakan Pemeriksaan Rutin dan Asistensi Teknik (Asnik) Kendaraan Dinas, di Makodim 0615/Kng Jl RE Martadinata No. 97 Kab. Kuningan, Jawa Barat, Rabu (17/1).

Pemeriksaan rutin dan Pemeliharaan Asitensi Teknik (Asnik) kendaraan dinas dilaksanakan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan Kendaraan dinas yang dipergunakan oleh anggota Kodim 0615/Kuningan. Pemeriksaan rutin dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Intelijen Kodim 0615/Kuningan Kapten Arm Esa Advansia dengan sasaran personel (SIM dan SIJ) dan kelengkapan (STNK, TNBK, Spion dan lampu-lampu), dan dilanjutkan dengan Pemeliharaan Asistensi Teknik (Asnik) Kendaraan Dinas oleh Tim Denpal “A” 03.12.03 Cirebon yang dipimpin oleh Peltu Ponijo dan 5 Anggota Denpal “A” 03.12.03 meliputi pemeliharaan tingkat I dan penggantian oli mesin.

Pemeliharaan Asitensi Teknik (Asnik) kendaraan Dinas meliputi SPM New megapro, KLX dan New Vixion, Suzuki Smash, dan Ran Roda 4 Suzuki Katana yang merupakan kendaraan dinas Danramil dan babinsa jajaran Kodim 0615/Kuningan.

Di tempat berbeda Kasilog Korem 063/SGJ Letkol Inf Bangkit Patmeiyarto S. S.IP menyampaikan melalui Kapenrem 063/SGJ Mayor Arh Ismail bahwa pemeriksaan dan pemeliharaan Asitensi Teknik (Asnik) kendaraan dinas dilaksanakan dua kali dalam setahun per semester sedangkan untuk pemeriksan rutin sasaran personel (SIM dan SIJ) dan kelengkapan (STNK, TNBK, Spion dan lampu-lampu) dilaksanakan setiap tiga bulan sekali atau pertiwulan.

Kapenrem 063/SGJ Mayor Arh Ismail tidak lupa mengingatkan kepada seluruh anggota prajurit dan ASN Jajaran Korem 063/SGJ untuk selalu mentaati Peratularan berkendaraan dan berhati-hati serta tetap waspada, untuk para pengguna kendaraan dinas untuk senantiasa merawat dan memelihara kendaraan tersebut seperti milik sendiri walaupun kendaran dinas merupakan barang milik Negara.
(Penrem063/Adi R).
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.