Sabtu, 18 Agustus 2018

Dandim Kediri sosialisasikan YPAPP pada anggota Kodim

Yayasan Panti Asuhan Putra Putri Prajurit (YPAPP) Korem 082/CPYJ sudah diresmikan Pangdam V/Brawijaya dan hari ini Kodim 0809/kediri mensosialisasikan kepada seluruh anggota Kodim Kediri, terkait apa saja yang ada di YPAPP Korem 082/CPYJ.

Dandim Kediri Letkol Inf Slamet Supriyanto menjelaskan secara langsung eksistensi YPAPP Korem 082/CPYJ di aula Makodim Kediri, Kamis (18/01/2018).

Diawal sosialisasi, Letkol Inf Slamet Supriyanto menyampaikan gambaran seputar keberadaan YPAPP Korem 082/CPYJ di asrama Soko atau tepatnya di belakang rumah dinas Danrem 082.

“Lokasi YPAPP Korem 082/CPYJ tidak jauh dari eksistensi dunia pendidikan, seperti SDN, SMPN, SMAN SMKN maupun MAN diseputaran radius sekian meter hingga kilometer. Yayasan ini sangat ideal bagi pengembangan putra putri prajurit TNI. Lokasi sangat strategis dan berada di lingkungan Korem 082,” terang Letkol Inf Slamet Suprijanto.

"Di lokasi ini, kalau kita hitung jarak, juga tidak jauh dari keberadaan SDN, SMPN, SMAN SMKN dan MAN. Jadi lokasi ini sangat mempertimbangkan dunia pendidikan sekaligus identitas atau latarbelakang putra putri, ini sangat cocok sekali," imbuhnya.

“Fasilitas di YPAPP ini super lengkap, tempat tinggal yang layak, bangunan dengan infrastruktur yang bagus, kamar tidur yang standard, lemari pakaian, meja dan kursi belajar, ruang makan, kamar mandi yang ideal. Disana juga ada lapangan bola voli dan lapangan tennis,” terang Letkol Inf Slamet Supriyanto.

Selain itu sarana olahraga juga dimiliki YPAPP Korem 082/CPYJ, yaitu lapangan bola voli dan lapangan tennis. Disamping itu, di tempat ini juga akan dilakukan pembinaan atau bimbingan kerohanian, pembinaan jasmani, bimbingan akademik.

Dalam sosialisasi ini, juga ditayangkan video peresmian YPAPP Korem 082/CPYJ oleh Pangdam V/Brawijaya, sekaligus profil anak asuh dari Kodim Kediri. Disamping itu, video ini juga menjabarkan kondisi atau keadaan bangunan yang bisa dikatakan cukup mewah dan fasilitas yang cukup lengkap.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Lain-Lain