Minggu, 27 Mei 2018

Danlantamal VI buka cabang olahraga panahan

Makassar, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup S.E., M.M. membuka secara resmi Yanus cabang olahraga panahan Mako Lantamal VI serta mengajak langsung personel Lantamal VI untuk berlatih olahraga memanah yang baru diresmikan, Jumat (19 /01/2018).

Bertempat di Lapangan tembak Mako Lantamal VI olah raga panahan digelar. Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M.Tr (Han), para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar dan pejabat Lantamal VI lainnya.

Lantamal VI sengaja mendatangkan para pelatih dari klub Sarchery panahan Makassar yang beralamatkan di Jl. A.P Pettarani No. 18 Makassar.

Dalam sambutanya, Danlantamal VI mengatakan, dengan dibukanya Yanus Olahraga Panahan Lantamal VI, diharapkan akan muncul atlet–atlet panahan dari personel Lantamal VI maupun dari keluarga besar Lantamal VI, siswa-siswi pelajar dari SD, SMP dan SMA Yayasan Hang Tuah, maupun generasi muda yang berminat berlatih panahan di sini.

“Diharapkan dengan telah dibukanya Yanus olahraga panahan di Lantamal VI ini akan muncul atlet–atlet panahan Sulawesi Selatan seperti Ibu Kusuma Wardani, yang merupakan atlet panahan Sulsel yang pernah mewakili Indonesia di Olimpiade,“ ujar Danlantamal VI.

Danlantamal VI menambahkan, berbagai upaya dilakukan untuk menumbuhkan minat dan bakat personel Lantamal VI di olahraga panahan, salah satunya dengan memfasilitasi latihan di lapangan tembak Lantamal VI. Dengan menghadirkan pelatih diharapkan akan dapat segera menumbuhkan minat dan bakat serta dapat menghasilkan atlet-atlet panahan yang handal.

Sedangkan Ibu Dewi selaku pelatih panahan mengucapkan terima kasih kepada Danlantamal VI atas dukungannya mendukung fasilitas terhadap olahraga panahan. Selanjutnya ibu Dewi menjelaskan, alat-alat olahraga panahan mulai dari peralatan untuk pemula, jenis peralatan panahan yang digunakan dalam berlatih dan perlombaan bahkan sampai dengan bagian-bagian kecil alat panahan kepada segenap pejabat dan personel Lantamal VI.
REDAKSI-der

Masuk atau Daftar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Infodarianda.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.


IdA Olahraga